Dark/Light Mode

Penumpang Merosot Akibat PPKM

BUMN Penerbangan Poles Layanan Kargo

Rabu, 28 Juli 2021 05:30 WIB
Ilustrasi. Angkutan Kargo Di Bandara Angkasa Pura II Melesat 30 Persen. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi. Angkutan Kargo Di Bandara Angkasa Pura II Melesat 30 Persen. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Ada tren penurunan jumlah pergerakan penumpang hingga 76 persen, pesawat udara turun 54 persen dan kargo turun 16 persen di bandara yang kami kelola,” akunya, Senin (26/7).

Meski lalu lintas angkutan udara mengalami penurunan, ditegaskan Faik, pihaknya tetap mendukung penuh implementasi kebijakan PPKM.

“Secara ketat dan konsisten, kami terus melakukan penga­wasan terhadap ketentuan per­jalanan orang dalam negeri me­lalui transportasi udara,” katanya.

Baca juga : Stimulus Listrik Bantu Perekonomian Rakyat

Bahkan, perseroan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasa bandara, khususnya untuk layanan kargo.

“Layanan kargo termasuk layanan ekspor dan impor tetap kami operasikan secara normal. Ini sebagai upaya kami menjaga keberlangsungan perusahaan,” terangnya.

Menurutnya, di masa seperti sekarang ini, pergerakan barang melalui transportasi udara harus tetap berjalan lancar agar dapat mengatrol perekonomian yang terdampak cukup besar.

Baca juga : Pengamat Puji BUMN Gercep Tangani Pandemi Corona

Vaksinasi Penumpang

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin meyakini, kepercayaan diri ma­syarakat untuk melalukan per­jalanan akan meningkat seiring ada program vaksinasi. Hal ini akan berdampak positif pada pertumbuhan trafik penerbangan.

Karena itu, perseroan akan terus memantau ketersediaan layanan vaksinasi bagi calon penumpang. Sebab, hal tersebut merupakan upaya perseroan menjaga calon penumpang tetap aman dan sehat saat melakukan perjalanan udara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.