Dark/Light Mode

Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

Toyota Gelar Vaksinasi Dan Donasi Sembako Di Pelosok Karawang

Minggu, 8 Agustus 2021 17:41 WIB
Toyota Indonesia menggelar vaksinasi di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, pelosok Karawang. (Foto: ist)
Toyota Indonesia menggelar vaksinasi di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, pelosok Karawang. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Sejak pandemi melanda tahun lalu hingga saat ini, Toyota Indonesia juga telah melakukan beragam aktivitas donasi mobilitas dan alat pelindung diri untuk meringankan beban masyarakat dan Pemerintah Indonesia. 

Sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker telah distribusikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kementrian Kesehatan Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, dan warga sekitar.

Baca juga : Belum Ada Daerah Yang Sudah Vaksinasi 70 Persen

Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan berbagai kalangan seperti Universitas Indonesia, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Bob mengatakan, sangat berterima-kasih kepada berbagai pihak dan elemen masyarakat atas kerja sama baik yang memungkinkan Toyota untuk dapat menghadirkan bantuan sosial dan sarana pelindung diri selama Covid-19. “Semoga ini dapat memperkuat daya juang masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Bob Azam.

Baca juga : Kodim Jaktim Gandeng Jakarta Garden City Gelar Vaksinasi Untuk 1.000 Warga

Kampung Siaga Covid

Sebagai inisiatif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan Covid-19 dan tindakan pencegahannya kepada lingkungan, TMMIN juga telah menyelenggarakan Program Kampung Siaga Covid-19 (KSC) sejak September 2020. Program ini memfasilitasi karyawan TMMIN untuk menjadi agen perubahan yang mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi Covid-19.

Baca juga : Banteng Jakarta Utara Turun Gunung, Gelar Vaksinasi Dan Sebar Sembako

“Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga Covid-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok,” tukas Bob. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.