Dark/Light Mode

Pakai Teknologi Ramah Lingkungan

3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021

Minggu, 8 Agustus 2021 20:24 WIB
PLTU Anggrek
PLTU Anggrek

 Sebelumnya 
Agung turut menyampaikan apresiasi pada seluruh insan PLN di unit peraih penghargaan dan berkomitmen untuk mengembangkan secara bertahap penggunaan teknologi batubara yang ramah lingkungan ke depannya.

Dia pun berharap dapat meningkatkan capaian pada gelaran yang sama di tahun-tahun mendatang.

Penghargaan yang diterima unit PLN di Gorontalo, merujuk pada PLTU Gorontalo dengan kapasitas 2 x 25 MW yang berlokasi di Desa Ilangata, kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Propinsi Gorontalo.

Baca juga : Pegadaian Borong Penghargaan di GRC Award 2021

Masyarakat Gorontalo mengenalnya dengan nama PLTU Anggrek. Dikerjakan oleh putra-putri terbaik Indonesia dari PT Rekadaya Elektrika, yang merupakan perusahaan kontraktor Engineering, Procurement and Construction (EPC) ketenagalistrikan dalam PLN Grup.

PLTU Anggrek 2x25 MW diresmikan operasinya oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa pada 15 Agustus 2020.

Kehadirannya menyokong rasio elektrifikasi di Provinsi Gorontalo hingga berhasil mencapai 99,9 persen atau lebih lebih tinggi dari nasional sebesar 98,93 persen saat diresmikan.

Baca juga : Angkasa Pura I Bangun Sistem Pengelolaan Air Di Bandara Jenderal Ahmad Yani

Sedangkan PLTU Lontar atau PLTU Banten 3 Lontar merupakan pembangkit yang sudah beroperasi sejak 2012 lalu di Tangerang, Banten.

PLTU ini memiliki pengalaman pengelolaan kelistrikan berstandar internasional, termasuk menerima sertifikat ISRS (International Sustainability Rating System) pada awal Januari 2019.

ISRS sendiri adalah sistem terdepan di dunia untuk mengukur dan memperbaiki kualitas sistem manajemen pada perusahaan agar dapat berjalan secara berkesinambungan khususnya pada aspek-aspek HSE (health Safety Environment).

Baca juga : Paxel Bersama Kemenparekraf Memberikan Penghargaan “eKuliner Awards 2021”

ISRS dikembangkan oleh Det Norske Veritas (Norway) dan Germanischer Lloyd (Germany) atau lebih dikenal dengan DNV-GL yang adalah institusi sertifikasi internasional Nowergia dan Jerman. PLTU Lontar juga telah masuk dalam program Co-firing PLN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.