Dark/Light Mode

Pakai Teknologi Ramah Lingkungan

3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021

Minggu, 8 Agustus 2021 20:24 WIB
PLTU Anggrek
PLTU Anggrek

 Sebelumnya 
Uniknya, PLTU Lontar ini menggunakan biomassa berbasis enceng gondok dan sampah dalam baurannya dengan batu bara, sehingga turut menjawab masalah lingkungan di sekitar area operasinya.

Selanjutnya PLTU Jawa Tengah 2 Adipala OMU, merupakan pembangkit yang menggunakan Supercritical Boiler dengan tekanan uap mencapai 25.4 MPa.

PLTU Jateng 2 juga telah masuk dalam program co-firing yang dilakukan PLN dalam upaya menekan emisi karbon serta mendorong peningkatan energi baru terbarukan.

Baca juga : Pegadaian Borong Penghargaan di GRC Award 2021

Dalam gelar ASEAN Coal Awards 2021, Indonesia berpartisipasi dengan mengirimkan sepuluh 10 peserta untuk kategori Best Practice (coal mining, clean coal use and technology for power generation, dan coal distribution), Corporate Social Responsibility, dan Special Submission.

Secara keseluruhan ada sembilan nominasi dari Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Ridwan Djamaluddin menyampaikan apresiasi atas kemenangan dalam Coal Awards 2021 ini.

Baca juga : Angkasa Pura I Bangun Sistem Pengelolaan Air Di Bandara Jenderal Ahmad Yani

Pihaknya mengharapkan penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja secara nasional, regional maupun global.

“Serta mendukung promosi penggunaan batubara yang bersih lingkungan secara berkelanjutan di ASEAN,” ujarnya dalam surat yang diterima oleh PLN.

Penyerahan penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 rencananya akan diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan rangkaian pertemuan ke-39 para Menteri Energi negara-negara ASEAN, 16 September mendatang. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.