Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Karier.mu Hadir Di Kartu Prakerja, Bantu Asah Kompetensi Milenial

Senin, 9 Agustus 2021 14:01 WIB
Flyer Karier.mu (Foto: Karier.mu)
Flyer Karier.mu (Foto: Karier.mu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa persaingan global saat ini, generasi muda harus mempersiapkan dirinya dengan skill yang dibutuhkan untuk masa depan. Generasi muda harus mulai meningkatkan kompetensi supaya tidak tergilas persaingan di dunia kerja. Ada banyak cara, program, dan juga platform yang bisa meningkatkan kompetensi generasi muda. Salah satunya adalah program Kartu Prakerja yang dijalankan Pemerintah.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, Pemerintah terus berupaya meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan. Dengan mengikuti program Kartu Prakerja, para peserta bisa mendapatkan pembekalan kompetensi (skilling), peningkatan kompetensi (upskilling), atau alih kompetensi kerja (reskilling).

Baca juga : Terdampak Pandemi, KPK Pastikan Pemberantasan Korupsi Tetap Jalan

Sebagai salah satu mitra program Kartu Prakerja, Chief Operation Officer Karier.mu Radinka Qiera mengatakan, kehadiran platform Karier.mu yang sebelumnya bernama Sekolah.mu, bertujuan mendukung program Kartu Prakerja agar dapat menghubungkan peserta kepada mentor profesional dengan mengedepankan pelatihan yang tepat, bantuan yang cepat, serta banyak hadiahnya. Program yang ditawarkan Karier.mu di program Kartu Prakerja diharapkan dapat menciptakan generasi yang mau berubah untuk menghadapi dunia kerja. "Sudah saatnya generasi muda bergerak," ujar Radinka, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (9/8).

Radinka menambahkan, para penerima Kartu Prakerja yang mendaftar di Karier.mu akan mendapatkan pendamping sampai mendapatkan karier impiannya. Perjalanan mereka tidak berhenti pada pelatihan saja, tetapi ada tindak lanjut yang tidak dimiliki mitra lain. 

Baca juga : Movi Bersama Five Pawns Hasilkan Inovasi Karya Bangsa Indonesia

Platform Karier.mu tersedia di web dan aplikasi yang mempermudah para pengguna untuk menyelesaikan pelatihan dan dapat diakses oleh penerima program Kartu Prakerja dengan waktu yang fleksibel. Kami siap membantu peserta selama 24 jam," paparnya. 

Menurut Denni, Pemerintah berharap angkatan kerja Indonesia memiliki nilai tawar lebih baik dengan mendapat pembekalan berbagai kompetensi yang memang dibutuhkan pada saat ini dan masa datang. Denni melanjutkan, program Kartu Prakerja yang telah berlangsung selama lebih satu tahun ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik generasi muda yang baru mau masuk ke dunia kerja maupun mereka yang sudah bekerja tetapi terdampak pandemi Covid-19 seperti terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca juga : Mandiri Smart Account Bantu Perusahaan Optimalisasi Likuiditas

"Sebanyak 35 persen penerima program Kartu Prakerja 2020 yang awalnya menganggur, pada saat dilakukan survei evaluasi mengatakan telah bekerja atau berwirausaha," kata Denni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.