Dark/Light Mode

Kadin Dorong Vaksinasi Buat Industri Berbasis Ekspor Dan Perhotelan

Rabu, 18 Agustus 2021 18:25 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (tengah) saat berdiskusi dengan
Menteri Perdagangan M. Lutfi (kiri), dan Menteri Kesehatan, Budi G Sadikin di Menara Kadin Indonesia, Rabu (18/8/2021).  (Foto: Humas Kadin)
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (tengah) saat berdiskusi dengan Menteri Perdagangan M. Lutfi (kiri), dan Menteri Kesehatan, Budi G Sadikin di Menara Kadin Indonesia, Rabu (18/8/2021).  (Foto: Humas Kadin)

 Sebelumnya 
Selain industri  berorientasi ekspor, Kadin juga mendorong percepatan vaksinasi untuk yang di sektor perhotelan. Menurut Arsjad, kebijakan sudah dibukanya mall dan pusat perbelanjaan hingga tingkat Kabupaten dan Kota sebaiknya diberlakukan pula untuk restoran yang di luar mall dan sektor perhotelan. 

Baca juga : Vaksinasi Merdeka Sukses, Kapolri Beri Hormat Pada Para Relawan

"Sebenarnya banyak juga hotel yang dilengkapi dengan kafe atau restoran. Kalau yang di mall kan memang sudah dibuka, kita sedang dorong agar toko-toko atau restoran yang di luar mall pun, seperti yang di hotel sudah bisa buka," kata dia.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Bank DKI Fasilitasi Vaksinasi Di Masjid Dan Musala

Kadin, lanjut Arsjad, bersama dengan asosiasi terkait akan menyusun prosedur yang aman mengenai operasional usaha, terutama terkait dengan kapasitas maksimum jumlah orang, apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan oleh pemberi layanan di sektor usaha, hingga analisis resikonya.  

Baca juga : Pelindo 1 Dorong Potensi Pelabuhan Jadi Gerbang Utama Logistik Global

"Misalkan untuk restoran dan hotel, kami imbau untuk benar-benar menerapkan prokes (protokol kesehatan) mulai dari internalnya, selain juga fokus pada pengunjungnya agar semuanya sama-sama aman," pungkasnya. [IAN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.