Dark/Light Mode

Netizen Lebih Doyan Belanja Langsung

Shopper Online Masih Minim

Jumat, 17 Mei 2019 23:33 WIB
Netizen Lebih Doyan Belanja Langsung Shopper Online Masih Minim

 Sebelumnya 
Proyeksi itu pun baru mengukur potensi dari e-commerce. Data Asosiasi E- Commerce Indonesia (idEA) menyebutkan, potensi transaksi e-commerce di Indonesia terus meningkat dari 8 miliar dolar AS di 2013 menjadi 20 miliar dolar AS pada 2016.

Diproyeksi mencapai 130 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.700 triliun pada 2020.

Baca juga : Belanja Online Bakal Meroket

Ramadan Jadi Momentum

Co-founder & CEO Cashbac Mario Gaw mengatakan, Ramadan jadi salah satu momentum meningkatkan trafik pengguna e-commerce. Selain tentu saja meningkatkan penjualan.

Baca juga : Demokrat Digoda TKN, BPN Langsung Baperan

“Karena itu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan merchant dari berbagai kategori serta menambahkan metode pembayaran dalam aplikasi agar semakin memanjakan konsumen Indonesia,” pungkasnya.

Ketua Umum APJII Jamalul Izza menambahkan, sejauh ini tidak ada perbedaan mencolok perilaku penggunaan internet selama Ramadan dan bulan biasa. Termasuk penggunaan internet pada malam hari. Satu-satunya perbedaan antara Ramadan dan bulan biasa, sambungnya, hanya terjadi saat berbuka puasa. Pada waktu itu, trafik data akan turun drastis dibandingkan dengan bulan biasanya.

Baca juga : Pevita Pearce Lihat Ariel Manggung Masih Berkelit Asmara

“Lucunya begitu buka puasa langsung jatuh, turun drastis karena saat buka puasa orang tidak akses internet karena kalau pas buka puasa barengan, jadi trafiknya turun,” kata Jamalul.

Dia juga menambahkan pada bulan Ramadan layanan internet cenderung stabil. Jika terdapat gangguan, menurutnya, hal itu disebabkan oleh kapasitas operator seluler dalam memberi layanan. “Pengguna banyak tetapi kapasitas kecil dampaknya internet lambat karena trafik penuh,” tukas Jamalul. (ASI)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.