Dark/Light Mode

Sambut Sale Akhir Tahun

Shopee Ajak UMKM Kontribusi Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 14 Oktober 2021 19:45 WIB
Konferensi pers diskusi panel bertajuk Kunci Sukses UMKM Menyambut Akhir Tahun Bersama Shopee 11.11 Big Sale secara virtual, Kamis (14/10). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers diskusi panel bertajuk Kunci Sukses UMKM Menyambut Akhir Tahun Bersama Shopee 11.11 Big Sale secara virtual, Kamis (14/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia mengajak para UMKM untuk berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Dari data Bank Indonesia (BI), selama masa pandemi, terjadi peningkatan transaksi e-commerce yang diperkirakan mencapai 48,4 persen tahun ini.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, tingginya jumlah transaksi e-commerce menjadi bukti nyata bahwa, digitalisasi UMKM penting untuk dapat mengembangkan bisnis para pelaku UMKM saat ini. Namun dari total UMKM di Indonesia yang mencapai 64 juta, baru 15 juta UMKM pada tahun 2021 yang telah memanfaatkan platform digital.

Berita Terkait : UU HPP Mampu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

“Untuk itu melalui kampanye 11.11 Big Sale, Shopee menyadari perannya dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis UMKM secara digital, yaitu melalui program dan inovasi Shopee,” ujar Handika dalam konferensi pers diskusi panel bertajuk Kunci Sukses UMKM Menyambut Akhir Tahun Bersama Shopee 11.11 Big Sale secara virtual, Kamis (14/10).

Shopee kembali mempersembahkan kampanye Shopee 11.11 Big Sale. Dengan semakin banyaknya orang yang terhubung secara online, kampanye belanja akhir tahun Shopee telah mendorong lebih banyak konsumen, pelaku bisnis, serta masyarakat dalam mengakses dan memanfaatkan e-commerce.

Berita Terkait : Permudah Akses Permodalan Bagi UMKM, BI Dorong Penggunaan QRIS

“Melihat keberhasilan pada kampanye 9.9 dalam peningkatan jumlah pesanan produk lokal hingga 6 kali lipat, 11.11 kali ini ditujukkan untuk menjadi platform yang lebih besar dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM,” ujar Handika.
 Selanjutnya