Dark/Light Mode

Bank Mandiri Sediakan Pembayaran E-Money Di BIS KITA

Rabu, 3 November 2021 13:10 WIB
Foto: Layanan BIS KITA. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Foto: Layanan BIS KITA. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
"Harapannya, nanti inisiatif ini juga dapat berkontribusi pada kenaikan transaksi di channel e-Money," kata Thomas dalam keterangan resminya, Selasa (2/11).

Inisiatif kerja sama ini lanjutnya, sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra.

Serta upaya perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai, sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) dalam GNNT.

Baca juga : Tari Saman Pukau Masyarakat Lebanon Di Downtown Beirut

Thomas bilang, salah satu benefit yang ditawarkan Bank Mandiri melalui fungsi e-Money yakni sebagai alat pembayaran non-tunai sehingga transaksi menjadi lebih mudah dan praktis, tidak perlu membawa uang tunai dan direpotkan oleh uang kembalian.

Tak hanya itu saja, Mandiri e-money juga telah memiliki ekosistem pengguna dan merchant yang sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemegang kartu.

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi nontunai, Thomas melanjutkan, kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri pada telepon pintar Android, yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone). Maupun e-Commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM dan Kantor cabang Bank Mandiri.

Baca juga : Suami Mantan Putri Jepang Nggak Lulus Ujian Pengacara Di New York

VP Bank Mandiri Area Bogor Hermawan Handoyo Widodo menambahkan, pembayaran Tap On Bus pada layanan BIS KITA, nantinya tidak hanya di Kota Bogor saja.

Namun tidak menutup kemungkinan diimplementasikan di titik lokasi Jabodetabek lainnya.

Bank Mandiri konsistensi dalam mendukung gerakan GNNT antara lain, melalui kenaikan jumlah penerbitan kartu berlogo Mandiri e-Money yang kini telah mencapai hampir 25 juta kartu.

Baca juga : Jokowi Sampaikan 3 Syarat SDGs Di KTT Ke-13 IMT-GT

Pada akhir September 2021, frekuensi finansial Mandiri e-Money sebesar 697 juta transaksi, dengan nilai transaksi finansial mencapai lebih dari Rp 11,8 triliun.

Saat ini Mandiri e-Money telah dapat digunakan untuk pembayaran tol, pembayaran parkir, pembayaran transportasi seperti commuterline, MRT (Mass Rapid Transit), LRT (Light Rail Transit), Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, pembayaran di SPBU, belanja di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, maupun wahana hiburan dan restoran lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.