Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TASPEN Dan Pemkab Pasaman Barat Bersinergi Dongkrak Kesejahteraan Karyawan Non-ASN dan Non-PPPK

Rabu, 3 November 2021 14:59 WIB
Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri dengan Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag berfoto usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat, terkait program Penyelenggaraan Jaminan dan Perlindungan bagi Pegawai Non-ASN, Non-PPPK, dan Perangkat Nagari Pasaman Barat di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta, Rabu (3/11). (Foto: Humas TASPEN)
Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri dengan Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag berfoto usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat, terkait program Penyelenggaraan Jaminan dan Perlindungan bagi Pegawai Non-ASN, Non-PPPK, dan Perangkat Nagari Pasaman Barat di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta, Rabu (3/11). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai BUMN asuransi dan jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN terus berupaya meningkatkan kesejahteraan ASN.

Kali ini, TASPEN berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai Non-Pegawai ASN (Non-ASN), Non-Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (Non-PPPK), dan Perangkat Nagari di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat.

 

 

Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat, terkait program Penyelenggaraan Jaminan dan Perlindungan bagi Pegawai Non-ASN, Non-PPPK, dan Perangkat Nagari Pasaman Barat.

Baca juga : Siapkan Layanan Kesehatan Untuk Karyawan, SehatQ Lebarkan Bisnis Ke B2B

Penandatanganan ini dilakukan oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag dan Branch Manager TASPEN Bukittinggi Ariestania Anjasari, disaksikan oleh Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta, Rabu (3/11).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra, S.STP, Direktur Pemasaran & Umum TASPEN Life Fachri Adnan dan Direktur IT & Network Bank Mandiri Taspen Iwan Suroto.

Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri mengatakan, TASPEN sebagai BUMN pengelola Jaminan Sosial ASN dan Pejabat Negara yang bergerak di bidang sosial, sangat antusias dengan perjanjian kerja sama ini.

Di samping fokus memberikan pelayanan terhadap ASN, TASPEN  juga diamanahkan untuk memberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Non-ASN dan Non-PPPK, yang bekerja pada Pemberi Kerja Penyelenggaraan Negara.

"Kami berharap  kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ini  dapat diikuti oleh Pemkab atau Pemda lainnya. Karena semua pekerja yang pemberi kerjanya penyelenggara negara, merupakan peserta TASPEN," tutur Muhammad Jufri.

Baca juga : Kemnaker Sinergikan Program Kesempatan Kerja Kawasan Industri

TASPEN memberikan penghargaan kepada Pemda Pasaman Barat, sebagai Pemkab Pertama di Indonesia Yang Berperan Aktif Mengikutkan Pegawai Pemerintahan Nagari Menjadi Peserta Program Jaminan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian.

Dalam kegiatan ini juga, TASPEN dan Pemda Pasaman Barat juga menandatangani perjanjian kerja sama yang melibatkan TASPEN Group, antara lain PT Asuransi Jiwa Taspen (TASPEN Life) dan Bank Mandiri Taspen.

Sementara Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TASPEN atas pelaksanaan penandatanganan ini.

"Kami berharap, perlindungan dari program-program yang dikelola TASPEN ini dapat memberikan ketenangan kami di Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam bekerja. Sehingga, dapat memacu semangat dalam meningkatkan kinerja setiap elemen pegawai yang ada," papar Hamsuardi.

Demi kenyamanan dan keselamatan peserta di masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Baca juga : Surveyor Indonesia Dan Jasa Marga Bersinergi Kembangkan Bisnis Non Jalan Tol

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.