Dark/Light Mode

The 3rd ASEAN PR Excellence Awards

KAI Sukses Raih Predikat Diamond Kategori Best Crisis Management

Sabtu, 6 November 2021 14:48 WIB
Public Relations KAI Joni Martinus. (Foto: Dok. KAI)
Public Relations KAI Joni Martinus. (Foto: Dok. KAI)

 Sebelumnya 
Krisis yang dihadapi yaitu KAI harus tetap survive di tengah pandemi dengan terus mengoperasikan KA, namun di satu sisi lain KAI juga harus tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk menangani Covid-19 di sektor transportasi.  

Dalam hal publikasi pada saat krisis tersebut, KAI dengan segera memberikan informasi melalui media massa bahwa KAI semakin mengetatkan aturan sejalan dengan ketentuan pemerintah.

Baca juga : UPT Perkarantinaan Kementan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Terbanyak

KAI juga secara kontinyu menginformasikan penambahan stasiun yang melayani Rapid Test Antigen dan vaksinasi gratis.  

Selain publikasi, KAI juga melakukan komunikasi yang intens dengan berbagai pihak agar konektivitas dengan kereta api tetap lancar dan langkah penanganan Covid-19 pun tetap jalan.

Baca juga : Unit Pelaksana Teknis Kementan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

KAI mengambil langkah cepat melalui koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah, serta pihak-pihak swasta agar layanan Rapid Test Antigen dan vaksinasi gratis dapat terselenggara di stasiun-stasiun.  

“Peran Public Relations KAI sangat penting untuk menjadi oksigen bagi kebutuhan masyarakat akan informasi seputar transportasi kereta api di tengah pandemi Covid-19. KAI secara perseroan juga terus berkomitmen untuk menjadikan transportasi kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, sehat, dan selamat,” tutup Joni.

Baca juga : MUC Equity Partners Raih Sertifikasi Kualitas Manajemen Mutu

 The 3rd ASEAN PR Excellence Awards 2021 diikuti oleh para praktisi public relations dari berbagai instansi dan perorangan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan lainnya.  

“Acara penyerahan penghargaan ini mengakui pencapaian yang luar biasa dan dengan standar tertinggi dari para Public Relations profesional, baik dari agensi, perusahaan, maupun industri di seluruh kawasan ASEAN,” ujar Presiden ASEAN PR Network Prita Kemal Gani. [SRI]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.