Dark/Light Mode

Perkuat Rantai Pasok, Borong Indonesia Gelar Borong BizWeek

Kamis, 11 November 2021 20:05 WIB
Borong Bizweek. (Foto: Ist)
Borong Bizweek. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Selain itu, ada juga Adrian Baskoro (Co-Founder PT RTMart Group Indonesia), seorang profesional dengan lebih dari 30 tahun di perusahaan nasional & multinasional, yang akan menjadi pembicara diskusi bertema 'Winning Strategy: Competition, Supply Chain and Marketing Disruption'.

Diskusi itu akan membahas bagaimana perusahaan dengan kegiatan distribusi besar dapat tumbuh dalam persaingan yang ada serta persiapan yang harus dilakukan.

Baca juga : KPK: Sistem Pembayaran Pajak Di Indonesia Sulit, Jadi Celah Korupsi

Kemudian, bagaimana penyesuaian kegiatan pemasaran selama disrupsi pandemi dan bagaimana supply chain menjadi winning strategy bagi para pemilik bisnis maupun brand. Kedua tema seminar tersebut akan digelar pada event hari pertama, yang diberi tajuk Borong Corner.

Sementara, pada event hari kedua, akan ada Borong Academy. Seminar yang diperuntukkan bagi entrepreneur bertema 'Modern Distribution Management', akan membahas tentang regulasi dan manajemen distribusi, financing distribution management, dan bagaimana meramal pasar. 

Baca juga : Mantap, Kopi Indonesia Rambah Pasar Balkan Eropa

Diskusi itu akan dibawakan Efrata Denny Saputra Yunus, yang berpengalaman di beberapa perusahaan multinasional FMCG dan Pharmaceutical.

Selanjutnya, tema 'Strategi Mengolah Cabang dengan Close-Loop Marketplace', yang akan membahas mengenai cara mengelola cabang bisnis dengan sistem close-loop marketplace, dengan pembicara, Rex Marindo (Founder & CEO Foodizz), seorang praktisi, pengembang bisnis kuliner yang juga penulis buku.

Baca juga : Bamsoet: Sean Gelael Pahlawan Motorsport Indonesia

Tidak hanya itu, masih ada Satria Utama (VP Marketing TACO Group, Ex Unilever and Samsung Indonesia), yang akan membahas cara menghadapi tantangan dalam pemasaran dalam bisnis supply chain, dalam tema 'Marketing for Supply Chain & Distribution: The Core & Challenge'

"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menghadapi tantangan masa kini, sehingga para pelaku industri terbekali pemahaman yang cukup untuk menjalankan bisnis di 2022 dan sanggup tumbuh dan bersaing dengan inovasi kegiatan distribusi supply chain," tandas Ronald. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.