Dark/Light Mode

Dukung Pariwisata Jateng, Sido Muncul Siap Bangun Museum Jamu Di Ungaran

Sabtu, 13 November 2021 08:20 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. (Foto: Twitter)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Dipilihnya lokasi Jawa Tengah, Irwan mengatakan karena lokasi Jawa Tengah yang startegis baik itu dari daerah Jawa Barat dan DKI Jakarta atau dari Jawa Timur.

"Semoga dengan terwujudnya pembangunan Museum Jamu Sido Muncul, diharapkan ke depan bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jawa Tengah," harap Irwan.

Baca juga : Token Kripto Asal Indonesia Bakal Melantai Di Bursa Eropa

Rencananya di dalam museum itu akan memajang informasi seputar sejarah Sido Muncul, proses pembuatan jamu hingga perkembangannya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, untuk research center yang ada di museum tersebut berfungsi untuk mempelajari berbagai hal mengenai tanaman obat dan buah.

Baca juga : Sandiaga Mulai Buka Telinga

"Pada risetnya dimulai dengan proses pembibitan, karena yang paling penting adalah bibitnya. Melalui research center itu pula Sido Muncul membuka ruang kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia yang akan melakukan penelitian," jelas Irwan.

Dalam research center tersebut, menurut Irwan pihak Sido Muncul akan berkolaborasi bersama seluruh universitas di Indonesia.

Baca juga : Perbaikan Pengelolaan Museum Perlu Dukungan Semua Pihak

"Kami melihat banyak mahasiswa yang hebat, pintar-dan keilmuannya tinggi, kami mencoba memfasilitasinya,” pungkas Irwan.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.