Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kontribusi Adira Finance Untuk UMKM Diapresiasi Menparekraf

Senin, 15 November 2021 00:38 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Adira Finance untuk mendukung pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Adira melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 di lima destinasi wisata, dinilai mendorong semangat UKM berkreasi.

"Saya sangat mengapresiasi pengabdian Adira kepada bangsa ini untuk tumbuh bersama-sama melalui Festival Kreatif Lokal 2021," kata Sandi, dikutip Minggu (14/11).

Kontribusi Adira untuk mengajak UKM berpartisipasi di dalam Festival Kreatif Lokal telah memacu semangat pelaku usaha. Banyak dari mereka yang berada di lima destinasi wisata tersebut kini telah bangkit dari pandemi.

Adapun lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, yaitu di Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Candi Borobudur.

Baca juga : Kontribusi Perdagangan Ritel Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

"Saya ucapkan terima kasih atas segala upaya yang dikerahkan di lima destinasi. Ini perjalanan penuh tantangan," ucapnya.

Sandi mengatakan, ekonomi kreatif memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan sektor pariwisata. Pengembangan produk berbasis kearifan lokal dapat meningkatkan daya tarik destinasi wisata bagi para wisatawan yang datang.

"Ini membuka peluang bagi perkembangan ekonomi daerah. Apalagi tempat penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 secara langsung memberi pengakuan terhadap peran strategis pelaku UKM," tuturnya.

Dia menyebut, program Adira Finance melalui Festival Kreatif Lokal 2021 merupakan contoh yang menginspirasi dari bentuk kolaborasi mendukung bangkitnya perekonomian Indonesia. Diharapkan, bisa tercipta ekosistem kreatif dan positif.

Baca juga : Zifivax Bisa Dimanfaatkan Untuk Vaksinasi Booster

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menambahkan, gelaran ini adalah kolaborasi Adira Finance dengan Kemenparekraf dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021. Bahkan di usia perusahaan ke-31 tahun, Adira Finance mempersembahkan Gebyar Adira Kreasi 2021.

"Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan semua Sahabat di dalam ekosistem perusahaan, baik pelanggan, mitra dealer, dan partner yang telah mempercayai Adira Finance selama lebih dari tiga dekade," katanya.

Sejalan dengan komitmen memperkuat sinergi dengan ekosistem, tahun ini, Adira Finance mengangkat tema #TumbuhBersamaSahabat yang menjadi motivasi kepada seluruh ekosistem, agar tetap semangat mengembangkan usaha demi mempercepat laju perekonomian negara.

Sebagai puncak peringatan HUT ke-31 Adira Finance, Gebyar Adira Kreasi yang digelar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 13 November 2021 lalu telah menyuguhkan beragam hiburan kepada pelanggan dan seluruh ekosistem Perusahaan. Acara ini sekaligus menjadi penghujung perhelatan Festival Kreatif Lokal 2021.

Baca juga : Smartfren Kokreasi Buka Peluang untuk Anak Muda Menjadi Generasi Kreatif

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang mendukung para UKM untuk tumbuh, sesuai dengan visi Adira Finance dalam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelas Hafid.

Setelah menjalani proses seleksi sejak pendaftaran ditutup pada 22 September 2021 lalu, pada babak final ini terpilih 45 UKM local hero.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.