Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

30 Mahasiswa NXU Tiongkok, Ikuti Immersion Program di Universitas Esa Unggul

Kamis, 19 Mei 2022 19:06 WIB
30 Mahasiswa NXU Tiongkok, Ikuti Immersion Program di Universitas Esa Unggul

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul (UEU) Indonesia bekerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University (NXU) Tiongkok menggelar program pengenalan budaya sekaligus pertukaran mahasiswa atau Immersion Program. Immersion Program antara UEU dan NXU dilaksanakan mulai tanggal 10 mei hingga 4 juni 2022.

Dalam pembukaan Immersion Program yang dilaksanakan secara Hybrid pada Selasa, 10 Mei lalu, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengatakan Program Immersion ini sangat baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan komunikasi dengan dunia secara global.

Baca juga : Tingkatkan SDM, Universitas Esa Unggul dan Pemkab Bekasi Teken MoU

“Momen Immersion Program ini sangat cocok untuk kalian para mahasiswa melihat dunia secara global, mengembangkan komunikasi dan interaksi kepada masyarakat internasional. Pengalaman adalah hal yang akan kalian dapat saat mengunjungi budaya dan masyarakat yang berbeda,” ujar Arief di Esa Unggul, Jakarta Barat, Senin (10/05).

Arief pun mengatakan program ini merupakan bentuk implementasi dari Visi dan Misi Universitas Esa Unggul sebagai World Class University. “Menjadi Komunitas Global dan membentuk kerjasama dengan Perguruan Tinggi luar negeri merupakan langkah kami menjadi World Class University,” Ucapnya.

Baca juga : Demonstrasi Mahasiswa, Menkominfo Pastikan Pemerintah Tak Lakukan Peretasan

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Endah Murtiana Sari, ST., MM. Dalam sambutan pembukaan Immersion Program ini pun berharap dengan diadakanya Immerson Program ini, kedua Universitas mampu memperkuat hubungan bukan hanya terkait hubungan antar lembaga Pendidikan saja namun juga mampu memperkuat hubungan sosial dan budaya yang berbeda.

“Program ini akan memberikan prespektif tentang sosial budaya yang berbeda kepada mahasiswa NXU maupun mahasiswa UEU. Mereka nantinya akan melihat dan mempelajari budaya di Indonesia begitu juga sebaliknya, mahasiswa UEU, yang menjadi pendamping akan juga akan bertemu dengan budaya mereka,” tuturnya.

Baca juga : Kenang Waktu Kuliah, Wakil Gubernur Jawa Timur Kunjungi Universitas Esa Unggul

Sebagai tambahan, Immersion Program sendiri merupakan program kerjasama yang dilaksanakan antara Universitas Esa Unggul dengan sejumlah Perguruan Tinggi luar negeri salah satunya dengan Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok. Sejumlah kegiatan akan dilakukan diantaranya mengunjungi Museum Batik, bermain Angklung di Cigombong Bogor, dan perkenalaan masakan Indonesia di Kampus Harapan Indah Bekasi.  Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara Daring bersama 30 mahasiswa NXU.  Acara ini pun dihadiri oleh  Mr. Ni Zhen, PhD - Dekan of School of Information Engineering and School of AI NXU, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan beserta Kepala Program Studi dan Dosen baik dari Esa Unggul maupun NXU. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.