Dark/Light Mode

MamyPoko Pants X-tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” Bebaskan Masalah Kulit Bayi

Senin, 10 Oktober 2022 09:50 WIB
MamyPoko Pants X-tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0”  Bebaskan Masalah Kulit Bayi

RM.id  Rakyat Merdeka - MamyPoko secara resmi meluncurkan produk Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering dengan teknologi “Smart Peluk Elastis 5.0”. Teknologi yang diklaim milik PT Uni-Charm Indonesia Tbk itu digadang menjadi sebuah inovasi, yang otomatis merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi sehingga bebas gatal dan lecet.

Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii saat acara peluncuran produk barunya, Sabtu (8/10) mengatakan bahwasannya melalui riset berkesinambungan bersama tim R&D Unicharm Jepang mereka mengembangkan teknologi karet pinggang "Smart Peluk Elastis 5.0" selama lima tahun. “Hal ini merupakan wujud dari komitmen dan tekad kami untuk membebaskan bayi dari masalah kulit dan menghilangkan kekhawatiran para Ibu di Indonesia", pungkasnya.

Baca juga : Makin Panas, AS Dan Korsel Balas Tembakan Rudal Balistik Korut

Seiring bayi beraktivitas dalam keseharian, terjadi perubahan postur tubuhnya terutama di bagian perut, sehingga karet pinggang popok akan bergeser berkumpul ke bawah perut menyebabkan tekanan meningkat 4 kali lipat ke perut bayi. Tekanan kencang inilah yang menimbulkan ruam merah, gatal, hingga lecet. Adapun dari data riset PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang dilakukan oleh NielsenIQ tahun 2022, sebanyak 1.4 juta ibu di Indonesia menyatakan bahwa bayinya terkena masalah kulit akibat penggunaan popok bayi.

Hadir dalam kesempatan yang sama Dokter Spesialis Anak dr. Reza Fahlevi Sp.A, mengungkapkan secara anatomi postur tubuh bayi salah satunya di area perut berubah-ubah saat beraktivitas. Kondisi kulit bayi pun 30% lebih tipis dibanding orang dewasa, sehingga tekanan karet popok yang berlebih akan berpengaruh kurang baik bagi kulit bayi.

Baca juga : Kurator Punya Peran Penting Selesaikan Masalah Harta Pailit

“Oleh karena itu saat memilih popok tidak cukup hanya memikirkan ukuran yang tepat dan bahan popok yang lembut. Bayi memerlukan popok elastis yang tidak bergeser, mampu secara otomatis mengikuti perubahan postur tubuh serta gerakannya”, ucapnya.

Produk Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering Smart Peluk Elastis 5.0 dilengkapi lapisan ekstra halus dibagian dalam popok yang melindungi kulit bayi dari gesekan saat aktifitas serta memiliki daya serap hingga 12 jam. Produk tersedia dalam ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.