Dark/Light Mode

NETV Kembangkan Konten Kreatif Untuk Media Televisi dan Platform Digital

Jumat, 9 Juni 2023 16:12 WIB
NETV Kembangkan Konten Kreatif Untuk Media Televisi dan Platform Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - Riset Nielsen Indonesia menunjukkan data menarik bahwa media  televisi masih mendapatkan porsi yang cukup besar dibanding media alternatif  lainnya.  Media penyiaran televisi masih merupakan media dengan tingkat penetrasi tertinggi pada  seluruh rumah tangga di Indonesia. 

Deddy Hariyanto (CEO PT Net Visi Media Tbk/NETV)  dalam Public Expose NETV menyampaikan  bahwa  beriklan di televisi masih menjadi  pilihan pertama para pengiklan. Iklan di televisi memegang pangsa  pasar terbesar dibandingkan dengan media lainnya.   

“Perusahaan juga terus berupaya meningkatkan  pangsa pasar pemirsanya  dengan melebarkan target mengarah pada  pemirsa  keluarga yang berjiwa muda dan menyukai konten fresh yang menarik dan punya value. Perusahaan  berupaya mengembangkan pangsa pemirsa  televisi melalui pelebaran strategi programming dengan target pemirsa  keluarga dan pemirsa wanita,”tuturnya.

Baca juga : Raih 2 Emas, Komet Persemahkan Medali Untuk Mendiang David Jacobs

“Kedua segmen ini merupakan segmen  terbesar pemirsa televisi. Dalam hal ini, tingkat pangsa pasar pemirsa  (audience share) keluarga dan wanita dapat ditingkatkan dari 2,9%  menjadi 3,3% dan dari 2,5% menjadi 2,6%” , ungkap  Deddy Hariyanto (CEO NETV),”jelasnya.

“Selama tahun 2022 perusahaan juga mengambil langkah kehati-hatian  dengan menekankan pada strategi efisiensi dalam pola programming. Salah satunya dengan  melakukan akuisisi program  berbiaya rendah yang berhasil menekan biaya program dan siaran sebesar  21,71%,”ujarnya.

“Perusahaan juga telah mengambil langkah-langkah antisipatif  migrasi penyiaran analog ke digital  melalui berbagai kampanye komunikasi dan sosialisasi kepada pemirsa mengenai  kanal frekuensi NET  pada sistem penyiaran  digital yang baru,” terangnya.

Baca juga : Kecelakaan Kereta Di India Tewaskan 288 Orang, PM Narendra Modi Geram

“Dalam menyikapi migrasi  penyiaran analog menuju digital, perusahaan telah  melakukan  kerjasama dengan  penyelenggara jasa siaran multiplexing dengan pola kerjasama yang  memberikan penghematan dari aspek kebutuhan investasi,”pungkasnya.

“Selain itu, pengembangan  pola  bisnis penyiaran televisi melalui  konten  kreatif dan pengembangan segmentasi pemirsanya, serta  monetisasi konten televisi  di platform digital  juga dapat  menjadi peluang jangka panjang yang menarik,”ucapnya.

“ Pertumbuhan pada media digital juga memberikan peluang yang menjanjikan. Tingkat penetrasi media digital yang masih  terus bertumbuh memberikan peluang pertumbuhan yang baik bagi pelaku industri,”tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.