Dark/Light Mode

Produk FMCG Lokal Diserbu Konsumen di Festival Belanja Lazada 11.11

Rabu, 22 November 2023 13:38 WIB
Produk FMCG Lokal Diserbu Konsumen di Festival Belanja Lazada 11.11

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Festival Belanja 11.11, yang berlangsung dari 11 hingga 15 November 2023, memperlihatkan tren positif dalam minat pembelian kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di Lazada, termasuk produk household, personal care, dan beauty dari brand lokal Indonesia. Kategori tersebut mengalami pertumbuhan yang signifikan yang mencerminkan dukungan yang kuat dari konsumen terhadap produk-produk lokal asli Indonesia.

Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia, Lia Kurtz mengatakan, "Lazada senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap semua brand di Lazada dan di festival belanja 11.11 tahun ini, kami melihat semakin berjayanya produk-produk lokal Indonesia. Kategori FMCG tetap menjadi kategori yang selalu dicari masyarakat secara daring dan selalu tumbuh sejak pandemi hingga saat ini.”

Baca juga : Alfamart Ada Di GrabMart, Mudahkan Konsumen Belanja Di Satu Aplikasi

Festival Belanja Lazada 11.11 kembali memperlihatkan bahwa daya tarik produk kategori FMCG lokal Indonesia semakin menguat di Lazada. Kategori ini tetap menjadi salah satu yang paling diminati oleh konsumen, di mana Lazada berperan penting dalam menyediakan platform terpercaya untuk menemukan serta mendukung produk-produk lokal Indonesia yang berkualitas.

Kategori Beauty Mengalami Peningkatan Signifikan, Pada hari pertama Lazada Festival Belanja 11.11, kategori beauty mencatat peningkatan yang luar biasa dibandingkan dengan festival sebelumnya. Somethinc, salah satu beauty brand lokal Indonesia tumbuh pesat di hari pertama dibandingkan dengan total penjualan lima hari pada festival belanja Lazada 9.9 yang lalu.

Baca juga : Yuk Daftar, BPK Penabur Gelar Festival Catur Pelajar Nasional Nih!

Konsumen juga menunjukkan minat yang tinggi pada sunscreen dari beauty brand lokal seperti Azarine, Facetology, dan Emina. Khususnya, brand Facetology sukses dengan penjualan sunscreen di hari pertama 11.11 meningkat sebanyak dua kali lipat 3 ketimbang penjualan selama periode festival belanja sebelumnya. Produk skin care pria juga mencuri perhatian konsumen di kanal LazBeauty, terutama dari brand Kahf, yang menjadi salah satu yang paling diminati. Tiga produk utama yang paling dicari antara lain adalah face wash & scrub, sunscreen, dan fragrance.

Kategori FMCG, Pertumbuhan Positif di kategori Household Dalam kategori produk household, Lazada Festival Belanja 11.11 mencatat pencapaian yang mengesankan. Penjualan WINGS Group untuk kategori produk household meningkat 30%, dengan deterjen DAIA mencatat pertumbuhan hampir 100%. Top 10 item household dari WINGS Group tumbuh 20%, sementara permintaan untuk produk lokal household meningkat pesat dengan Mama Lemon, Rapika, Sosoft, dan Supersol yang mengalami pertumbuhan tiga digit. Produk Laundry Supplies yang turut meningkat dengan DAIA dan Soklin yang memimpin kategori tersebut.

Baca juga : BPK Penabur Gelar Festival Catur Pelajar Nasional

Lia menambahkan, “Kesuksesan peningkatan hasil penjualan dari rangkaian brand di Lazada juga tidak luput dari sistem mekanisme gratis ongkir di Lazada. Tanpa perlu mengumpulkan voucher, pengguna secara otomatis dapat menikmati layanan free shipping tanpa batasan pembelian minimum, dengan kuota yang tersedia hingga 11 kali dalam seminggu. Promosi yang bombastis lainnya seperti buy 1 get 1 juga memberikan dampak positif yang signifikan dalam memastikan pengalaman yang 100% Hepi bagi konsumen.”

Sebagai mitra ecommerce resmi Harbolnas 2023 dan dengan kesuksesan Lazada Festival Belanja 11.11, Lazada Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendukung produk-produk lokal, membangun ekosistem bisnis yang kuat, dan memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan dan bermakna bagi konsumen di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.