Dark/Light Mode

Membongkar Tren Digital Media 2021

Jumat, 22 Januari 2021 14:39 WIB
Atas - Kiri ke kanan: Larry Nullanov (Moderator), Annisa Virdiana Sari (Moderator), Glenn Jolodoro (COO dan Founder Diginusa)
Bawah - Kiri ke kanan: Shafiq Pontoh (Pegiat Sosial Media /Provetic), Ridzki Aulia Syahputera (Country Head Mobile Premier League / MPL)
Atas - Kiri ke kanan: Larry Nullanov (Moderator), Annisa Virdiana Sari (Moderator), Glenn Jolodoro (COO dan Founder Diginusa) Bawah - Kiri ke kanan: Shafiq Pontoh (Pegiat Sosial Media /Provetic), Ridzki Aulia Syahputera (Country Head Mobile Premier League / MPL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengetahui bakal seperti apa Tren Digital Media di tahun 2021, Siberkreasi Hangout Online episode 40 dengan tema “Tren Digital Media 2021”. Acara yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Siberkreasi ini menghadirkan praktisi dan pengamat media yang akan memberi gambaran kepada audiens seputar arah perkembangan media digital di tahun 2021.

Acara yang juga didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Facebook ini dipandu oleh Annisa Virdianasari dan Larry Nullanov. Hadir sebagai narasumber Shafiq Pontoh, penggiat media sosial yang juga adalah Chief Strategic Officer dari Provetic, konsultan strategi berbasis data yang bermarkas di Jakarta. Hadir juga Glenn Jolodoro, Chief Operational Officer Digital Nusantara, konsultan digital yang bergerak di konten dan periklanan, serta Ridzki Aulia Saputra yang merupakan Country Head Mobile Premiere League.

Baca Juga : Mantap, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal

Salah satu yang menarik dalam acara ini adalah pentingnya sosial media untuk pelaku UMKM. Shafiq Pontoh, memberikan pandangan tentang apa yang harus dilakukan pelaku UMKM agar bisa mendapat loyal konsumen. Salah satunya lewat jalur digital.

“Tentukan produk-produk yang dibutuhkan oleh konsumen dan identifikasi produk agar mendapatkan loyal konsumen. Serta manfaatkan fitur platform digital,” jelas Shafiq.

Baca Juga : Pemerintah Diminta Lebih Gesit dan Sigap Pulihkan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Dari sektor industri game, Ridzki Aulia Saputra sedikit memberi gambaran seputar tren di tahun 2021. “Di tahun 2021 game mobile akan mendominasi dan bahkan leading. Industri game bahkan akan lebih besar dari industri film atau yang lainnya. Pengguna game online seiring dengan kuatnya internet yang meluas dan mudah di Indonesia,” beber Ridzki, panjang lebar. [ARM]