Dark/Light Mode

Indo V-Fair 2021, Inovasi Pameran Virtual di masa Pandemi

Sabtu, 24 April 2021 11:20 WIB
Indo V-Fair 2021, Inovasi Pameran Virtual di masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 sejatinya merupakan momentum yang tepat untuk mengembangkan inovasi. Melalui kreativitas dan pemanfaatan teknologi IOT (internet of thing) kini hadir event Pekan Raya Virtual yakni Indonesia Virtual Fair 2021 (Indo V-Fair 2021). Indo V-Fair merupakan terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View) yang menjadikan sensasi baru ke pameran layaknya bermain game.

CEO Indo V-Fair, Ronald Kamijaya mengatakan bahwa Indo V-Fair 2021 yang digelar 16 April-15 Juni 2021  memadukan berbagai jenis pameran, mulai dari belanja, travelling, kebutuhan sehari-hari, sampai aneka hiburan di dalam dunia virtual. “Dengan lebih dari 1000 slot tenant di 'lahan’ virtual seluas 25 hektare ini, para pengunjung pameran dapat menjelajah dan merasakan bagaimana berkeliling pameran dalam bentuk virtual,” tambahnya.

Baca juga : HUT Ke-75 Persit KCK, Ini Harapan Istri Kasad

Dengan prinsipnya,  Experiencing is Believing, pengunjung bisa merasakan seperti didalam pekan raya sesungguhnya. Selain menawarkan pengalaman yang lebih berbeda dari pada virtual event lainnya yang sudah ada, Indo V-Fair 2021 juga menampilkan banyak dan berbagai industri di dalamnya. Didalam Indo V-Fair 2021 juga tersedia spot promo, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang membuat suasana pameran virtual ini semakin mirip event offline.

Sementara Sentot Gd alias Papham, selaku Marketing Communication Indo V-Fair menyebutkan kurang lebih 200 UMKM  telah tergabung didalamnya. Harapannya, seluruh UMKM yang ada di Indonesia baik yang  berada di kota besar maupun kecil untuk bisa beradaptasi secara cepat. “Supaya ikut survive di kondisi saat ini,” ucapnya saat temu media secara virtual,  (23/4). 

Baca juga : Nih, Panduan Puasa Di Tengah Pandemi

Lanjutnya, ia juga berharap kedepannya perusahaan maupun promotor-promotor yang ingin mengadakan kegiatan event virtual bisa bergabung dengan Indo V-Fair. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.