Dark/Light Mode

Blusukan Ke Perbatasan

Menko Polhukam: Tidak Boleh Sejengkalpun Pulau Kita Lepas!

Rabu, 24 November 2021 11:06 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Mendagri, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 dan Bupati Natuna bertolak ke Pulau Sekatung dan Pulau Laut menggunakan helikopter di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (24/11) pagi. (Foto: Ist)
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Mendagri, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 dan Bupati Natuna bertolak ke Pulau Sekatung dan Pulau Laut menggunakan helikopter di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (24/11) pagi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah tidak pernah membiarkan penjagaan kedaulatan wilayah Indonesia lengah atas segala bentuk ancaman.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) beserta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Kepala BNPP, memastikan kelangsungan penjagaan kedaulatan dari pulau-pulau terluar Indonesia. 

Baca juga : Menko Polhukam: Teroris Tak Ditangkap Di Kantor MUI!

Menko Polhukam bersama Mendagri, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 dan Bupati Natuna, Rabu (24/11) pagi, dari atas Kapal KRI Semarang di perairan Natura, Provinsi Kepulauan Riau bertolak ke Pulau Sekatung dan Pulau Laut menggunakan helikopter.

"Ini memang isunya tidak popular dan tidak banyak yang tahu, tapi kita jaga terus setiap hari. Semua upaya kita lakukan untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Tanah dan perairan tidak boleh sejengkalpun hilang dari kekuasaan, kedaulatan hukum, dan teritori kita," kata Mahfud sebelum menaiki Helikopter.

Baca juga : BPIP Dukung Perpustakaan Merah Putih Di Lapas Bengkulu

Menurutnya, bangsa indonesa harus bangga dan harus menjaga kekayaan kita yang memiliki 17.504 pulau, termasuk pulau kecil seperti Pulau Sekatung dan Pulau Laut, sebagai bagian dari pulau-pulau kita yang terluar.

Pulau Sekatung adalah pulau terluar dan paling utara dari wilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di laut Cina Selatan dan berbatasan dengan negara Vietnam. Sedangkan Pulau Laut merupakan Kecamatan yang terluar di daerah Kabupaten Natuna. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.