Dark/Light Mode

Antisipasi Kasus Impor Covid, Moeldoko Cek Wisma Atlet Pademangan

Jumat, 26 November 2021 12:40 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meninjau Wisma Atlet Pademangan, Jumat (26/11/21). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meninjau Wisma Atlet Pademangan, Jumat (26/11/21). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Dari situ, Moeldoko meninjau ruang pengobatan. Biasanya, pasien yang memiliki komorbid dan tak terkontrol, dibawa ke sini untuk diobati. Saat Moeldoko meninjau, ada sekitar empat pasien yang tengah dirawat di sana.

Kemudian, Moeldoko ke ruang pelayanan masyarakat. Di sini, dia berdialog dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI), pelajar Indonesia yang menyelesaikan studi di Lebanon, serta anggota Pasukan Garuda yang sempat berdinas di Kongo.

Baca juga : IBBA 2021, Bentuk Apresiasi Transformasi Merek Dimasa Pandemi

Moeldoko menanyakan kesan-kesan mereka selama menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan. "Bayar nggak?" tanya Moeldoko. "Nggak pak," jawab Seftianti, PMI asal Hong Kong. "Berarti negara memikirkan kalian," tutur Moeldoko disambut tepuk tangan.

Setelah menghabiskan waktu sekitar setengah jam, Moeldoko menyudahi peninjauan. Dia kemudian menggelar konferensi pers di depan pintu Wisma Atlet Pademangan.

Baca juga : Waduh, Kasus Covid Bisa Naik 430 Persen

"Pada pagi hari ini saya mengunjungi Wisma Pademangan untuk melihat dari dekat tentang kesiapan deteksi dini, untuk PMI dan berbagai masyarakat Indonesia dari luar negeri. Termasuk, pelajar," tuturnya.

Menurutnya, Wisma Atlet Pademangan merupakan penangkal awal untuk memastikan masyarakat Indonesia yang datang dari luar negeri, betul-betul bebas dari Covid-19. "Kita harus pastikan itu," imbuh Moeldoko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.