Dark/Light Mode

Permudah PMI, Kemnaker Bangun LTSA Di Polewali Mandar

Sabtu, 27 November 2021 17:00 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono (kedua kiri) saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan  Ida Fauziyah (tengah) dalam peresmian Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (24/11/2021).
Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono (kedua kiri) saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) dalam peresmian Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (24/11/2021).

 Sebelumnya 
Dengan adanya LTSA-PMI ini, terangnya, diharapkan menjadi sarana penunjang debarkasi/embarksi. Sehingga yang ingin berangkat ke luar negeri mendapatkan kemudahan, kecepatan, dan efisiensi dalam mengurus dokumen ke luar negeri. Karena dapat dilayani di satu tempat, satu atap, yaitu di LTSA-PMI Polewali Mandar.

Baca juga : Tolak RAPBD 2022, PSI Walk Out

Suhartono mengatakan, sampai saat ini Kemnaker sudah membangun 45 LTSA-PMI yang tersebar di berbagai daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Pendirian LTSA-PMI tersebut mempertimbangkan dari daerah kantong PMI, perbatasan, dan debarkasi/embarkasi.

Baca juga : Selama 15 Tahun, Kemenhub Bangun 1.937 Km Jalur KA

Terkait hal ini Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pun menyatakan terima kasihnya atas penyediaan LTSA-PMI di Polewali Mandar ini. Menurutnya, ini menjadi solusi masalah ketenagakerjaan, terutama pendayagunaan potensi tenaga kerja yang memiliki kualitas sebagai tenaga kerja dengan potensi memadai, untuk menghadapi persaingan pasar kerja. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.