Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Permudah PMI, Kemnaker Bangun LTSA Di Polewali Mandar

Sabtu, 27 November 2021 17:00 WIB
Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono (kedua kiri) saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan  Ida Fauziyah (tengah) dalam peresmian Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (24/11/2021).
Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono (kedua kiri) saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) dalam peresmian Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (24/11/2021).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memberikan kemudahan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Baru-baru ini, Kemnaker membangun Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).

Baca juga : Tolak RAPBD 2022, PSI Walk Out

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker Suhartono menyampaikan, LTSA-PMI di Polewali Mandar ini merupakan LTSA yang sudah menyediakan layanan lengkap. Dari layanan ketenagakerjaan, kependudukan, keimigrasian, kesehatan, kepolisian, BPJS Ketenagakerjaan untuk PMI dan perbankan.

Baca juga : Selama 15 Tahun, Kemenhub Bangun 1.937 Km Jalur KA

Selain itu, cukup banyak warga asal Sulbar yang bekerja ke luar negeri, khususnya dari Kabupaten Polewali Mandar. "Pendirian LTSA-PMI ini penting, agar warga Sulawesi Barat, khususnya Polewali Mandar dapat mengurus dokumen di daerahnya sendiri," ucap Suhartono, saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam peresmian LTSA-PMI.

Baca juga : Peran Penting Arkeologi Bangkitkan Nilai Kebangsaan

Kenapa di Polewali Mandar? Kata Suhartono, karena daerah ini merupakan tempat transit. Juga terdapat Pelabuhan Tanjung Silopo yang merupakan debarkasi/embarkasi lalu lintas orang untuk pergi ke negara tetangga, yakni Malaysia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.