Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pake Teknologi Hadapi Virus Corona

Google: Kita Beruntung Punya Menkes Pak BGS

Jumat, 3 Desember 2021 07:10 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin (kiri) bersama Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia (kanan) di acara Google for Indonesia. (Foto: Dok. Google Indonesia)
Menkes Budi Gunadi Sadikin (kiri) bersama Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia (kanan) di acara Google for Indonesia. (Foto: Dok. Google Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras Pemerintah Indonesia menanggulangi pandemi Covid-19 diapresiasi Google. Perusahaan teknologi multinasional yang dikenal dengan mesin pencari internet ini, bangga dengan usaha Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sudah memanfaatkan teknologi internet dalam penanganan pandemi.

Country Director Google Indonesia Randy Jusuf mendukung upaya penanganan Covid-19 yang memanfaatkan teknologi. Dia meyakini, Kemenkes semakin memaksimalkan teknologi yang lebih luas dalam seluruh penanganan kesehatan.

“Kami sangat beruntung memiliki Menteri Kesehatan seperti Pak Budi Gunadi Sadikin (BGS),” ujar Randy saat bertemu BGS di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Senayan: Tenang, Jangan Panik

Menurutnya, penanganan pandemi dengan memanfaatkan teknologi akan lebih cepat membantu masyarakat. Ditambah dengan semangat gotong royong yang terus digelorakan Menkes.

“Di tangan ilmuwan dan para pemimpin di bidang kesehatan terbukti teknologi bisa membantu masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Randy mengaku sudah bekerja sama dengan Kemenkes untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya, memberikan jawaban terpercaya melalui mesin pencarian di internet. Mulai dari soal keamanan vaksin, tips isolasi mandiri dan lain sebagainya.

Baca juga : Meledak Nggaknya Corona Tergantung Prokes Warga

Google pun menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung upaya Menkes menanggulangi pandemi.

“Di Google Maps kami tampilkan 4.000 area vaksinasi lengkap dengan tombol untuk mendaftarnya,” ucap Randy.

Google juga sangat mendukung imbauan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) bagi seluruh masyarakat. Terutama, dalam hal menjaga jarak saat banyak perusahaan memberlakukan Work From Home (WFH).

Baca juga : Bersyukur, Tingkat Kepatuhan Prokes Masyarakat Meningkat

Randy mengatakan, awalnya banyak perusahaan yang khawatir akan berdampak buruk bagi produktivitas perusahaan mereka. Namun, ternyata kini banyak yang menilai bahwa WFH efektif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.