Dark/Light Mode

Menteri BUMN Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah ke Warga Surabaya

Senin, 3 Juni 2019 20:16 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dalam kegiatan Pasar Murah di Lapangan Pacar Keling, Kecamatan Tambak Sari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/6). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dalam kegiatan Pasar Murah di Lapangan Pacar Keling, Kecamatan Tambak Sari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/6). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
"Pasar murah begini bisa meringankan saya dan keluarga," kata salah seorang warga, Ratnawati dari kelurahan Rangka Gang I yang ikut membeli sembako murah.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Suhadi. Dia mengatakan program seperti ini dapat meringankan beban perekonomian masyarakat terlebih menjelang hari raya. Hanya dengan uang Rp 10 ribu, bisa bawa pulang beras, sarden, garam, gula dan minyak goreng.

Baca juga : Pasokan Cabe dan Bawang Merah Cukup, Harga Stabil

“Kami berharap, acara seperti ini bisa diselenggarakan tiap tahun karena rakyat kecil seperti kami ini bisa tertolong. Terima kasih Pelindo III atas kegiatan baik ini,” tambahnya.

Selama bulan Ramadan, Pelindo III telah menyalurkan total 50 ribu paket sembako yang dibagikan tersebar di seluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

Baca juga : RI Integrasikan Pasifik Jadi Tujuan Wisata Terpadu

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat menjelaskan, Pelindo III juga telah membagikan paket-paket sembako murah di hampir setiap pelabuhan yang dikelola Pelindo III. “Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, di mana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan,” terangnya.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini berlangsung lancar. Tidak ada aksi saling dorong atau berebut mendapatkan sembako murah. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini, terima kasih atas bantuan instansi setempat RT/RW, kelurahan dan kecamatan yang telah turut aktif membantu Pelindo III menyalurkan sembako murah dalam rangka Idul Fitri 1440 H dan wujud nyata BUMN Hadir untuk Negeri,” tutup Faruq. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.