Dark/Light Mode

Menteri BUMN Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah ke Warga Surabaya

Senin, 3 Juni 2019 20:16 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dalam kegiatan Pasar Murah di Lapangan Pacar Keling, Kecamatan Tambak Sari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/6). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) dalam kegiatan Pasar Murah di Lapangan Pacar Keling, Kecamatan Tambak Sari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/6). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Menteri BUMN Rini Soemarno kembali menyalurkan 3.000 paket sembako murah ke masyarakat di lapangan PJKA, Pacar Keling Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya, Senin (3/6).

Program pangan murah yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp 42.500, yang dijual dengan harga Rp 10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500 gr gula pasir, 250 gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng.

Baca juga : Pasokan Cabe dan Bawang Merah Cukup, Harga Stabil

Rini bilang, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk masyarakat di seluruh Indonesia, yang disalurkan hingga Idul Fitri 1440 H. Ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dan sinergi seluruh perusahaan BUMN.

"Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari, dan warga masyarakat lainnya. Karena satu juta paket, disalurkan selama 3 bulan ini, dan di sini salah satunya," ungkap Rini.

Baca juga : RI Integrasikan Pasifik Jadi Tujuan Wisata Terpadu

Keberadaan pasar murah dianggap sangat efektif dalam menjawab keresahan masyarakat, untuk menyikapi kondisi harga sembako tinggi menjelang Lebaran.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, pasar murah ini digelar agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN di tengah- tengah masyarakat. “Alhamdulilah, hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako. Semoga, bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” pungkas Doso.

Baca juga : Bamsoet Serahkan Bantuan Ribuan Paket Sembako di DPR

Di lain pihak, Camat Tambaksari Ridwan Mubarun menyampaikan ucapan terima kasih warga Tambaksari kepada BUMN, khususnya Pelindo III, yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi 3 ribu paket sembako, yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Ini sangat membantu warga. Karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini, kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Harapan saya, ke depannya, tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari. Saya sangat berterima kasih,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.