Dark/Light Mode

Mensos Yakin, Gotong Royong Mampu Atasi Masalah Seberat Dan Sesulit Apa Pun

Minggu, 19 Desember 2021 17:58 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mencoba alat musik karya penyandang disabilitas, pada Puncak Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial, di Muntok, Minggu (19/12). (Foto: Humas Kemensos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini mencoba alat musik karya penyandang disabilitas, pada Puncak Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial, di Muntok, Minggu (19/12). (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Pandemi juga membangkitkan masyarakat menyumbang apa saja untuk membantu sesama. "Ada anak 13 tahun. Dia punya usaha jual beli pulsa. Dia datang menyumbangkan APD. Itu atas kerelaan dia sendiri," jelas Risma.

Oleh karena itu, Mensos Risma mengajak unsur Pemerintah Daerah di Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung serta semua elemen masyarakat, untuk memperkuat kesetiakawanan sosial dan gotong royong.

Baca juga : Di Muspimnas 2021, Try Sutrisno Minta PKP Gotong Royong Tembus Verifikasi Faktual Dan Parliamentary Treshold

"Seberat dan sesulit apapun, bisa kita atasi dengan memperkuat kesetiakawanan sosial dan gotong royong," tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Mensos Risma didampingi Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, mengunjungi stand pameran yang menampilkan hasil usaha kecil dan menengah.

Baca juga : Gus Jazil: Gotong Royong Kunci Atasi Pandemi Covid-19

Mensos juga menyapa anak-anak yang bersiap disuntik vaksin. Kegiatan puncak BBKS merupakan rangkaian dari kegiatan Mensos di Bangka Barat hari ini.

Pagi hari, Mensos meninjau dan meresmikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Tanjung Laut. Dari lapangan Gelora Muntok, Mensos bergerak menuju Bukit Menumbing lokasi bersejarah pengasingan Bung Karno. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.