Dark/Light Mode

Kelar Kunker Di 3 Kota

Kepala BNPB Meluncur Ke Lokasi Terdampak Gempa M6,6 Di Pandeglang

Sabtu, 15 Januari 2022 14:14 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (Foto: BNPB)
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto langsung menuju lokasi terdampak gempa M 6,6 di Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/1).  Usai menuntaskan kunjungan kerja di Bali, Banyuwangi dan Lumajang sejak Kamis (12/1), dengan agenda penguatan sarana, prasarana dan kesiapan Bali-Banyuwangi dalam mengantisipasi Covid-19 varian Omicron.

Serta mendampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam peninjauan hunian sementara (huntara), bagi para korban terdampak erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

 

Mobil dinas RI75 yang membawa Kepala BNPB Suharyanto, melaju di Tol Jakarta-Merak, menuju Kabupaten Pandeglang Banten, Sabtu (15/1), untuk meninjau lokasi terdampak gempa M6,6. (Foto: BNPB)
 

Baca juga : Kader PDIP Kembalikan Bantuan Ke Ganjar, Relawan Duga Ada Upaya Penjegalan

Setelah mendarat di Jakarta, Kepala BNPB didampingi Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Zaherman Muabezi, beserta rombongan lain langsung menuju Kabupaten Pandeglang, menempuh jalur darat.

Pada peninjauan tersebut, Kepala BNPB dijadwalkan untuk melihat perkembangan situasi dan kondisi terkini, sekaligus memberikan arahan langsung dalam penanganan darurat gempa.

Di samping itu, Kepala BNPB juga akan menyerahkan dukungan berupa logistik dan peralatan kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, untuk meringankan beban warga terdampak. Serta membantu percepatan penanganan darurat gempa.

Baca juga : Menhub, Menkes, Kapolri, Dan Kepala BNPB Cek Kedatangan Internasional Di Bandara Soetta

Beberapa dukungan tersebut meliputi 3 set tenda pengungsi, 300 selimut, 5.000 masker KF94, 500 paket perlengkapan keluarga dan makanan.

Dua jam setelah terjadinya gempa, Suharyanto telah memerintahkan jajaran BNPB untuk turun langsung ke lokasi terdampak, untuk kaji cepat dan memberikan pendampingan lebih lanjut kepada pemerintah daerah.

Instruksi itu segera ditindaklanjuti oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BNPB dan Tim Penanganan Darurat beserta Tim Logistik dan Peralatan BNPB. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.