Dark/Light Mode

Dibeberkan Jokowi

Amalkan Pancasila Mampu Turunkan Kasus Covid-19

Selasa, 18 Januari 2022 07:15 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato di Dies Natalis Ke-67 Universitas Katolik Parahyangan, di Bandung, Jawa Barat, Senin (17/01/2022). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi saat berpidato di Dies Natalis Ke-67 Universitas Katolik Parahyangan, di Bandung, Jawa Barat, Senin (17/01/2022). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Urusan vaksinasi pun, kita keroyokan. TNI, Polri, BIN, organisasi masyarakat, hingga swasta, membantu percepatannya. Hasilnya, sudah 297,5 juta dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada masyarakat.

Jokowi menyebut, capaian itu bukan angka yang kecil untuk negara serumit Indonesia. Negara yang terdiri dari 17 ribu pulau, 514 kabupaten/kota.

Baca juga : Jokowi: Implementasi Pancasila Jadi Kunci Utama Dalam Penanganan Pandemi

“Ada yang harus naik perahu, ada yang harus naik motor untuk ke puncak-puncak pegunungan,” bebernya.

Karena itu, Jokowi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan maksimal.

Baca juga : KPK Tetapkan Wali Kota Bekasi Tersangka Kasus Suap

Kendati Jokowi terus mengingatkan, semangat gotong royong ini harus dijaga. Dia tidak ingin lonjakan kasus di pertengahan Juli tahun lalu yang menyebabkan kengerian di mana-mana terulang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.