Dark/Light Mode

Gus Halim: Perekonomian Kawasan Desa Pesisir Harus Diperkuat Sinergisitas Yang Jelas

Kamis, 3 Februari 2022 17:24 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Inskandar (kiri) saat menerima kunjungan inisiator Asosiasi Desa Pesisir, Eduart Wolok beserta rombongan, di kantor Kemendes PDTT, Kamis (3/2). (Foto: Dok. Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Inskandar (kiri) saat menerima kunjungan inisiator Asosiasi Desa Pesisir, Eduart Wolok beserta rombongan, di kantor Kemendes PDTT, Kamis (3/2). (Foto: Dok. Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Adanya sinergitas yang kuat dari seluruh instansi terkait, menurut Gus Halim akan menjadikan Asosiasi Desa Pesisir bukan hanya sebagai asosiasi. Lebih dari itu, harus memberikan manfaat bagi desa juga warga masyarakat sekitar.

"Apalagi permintaan pasar ikan di luar negeri sangat tinggi. Hal ini tentunya dapat meningkatkan nilai tambah secara ekonomi bagi warga desa pesisir yang mayoritas nelayan,” ujarnya.

Baca juga : Gus Jazil: IKN Harus Jadi Kekuatan Baru Indonesia

Sebagai informasi, kunjungan inisiator Asosiasi Desa Pesisir, Eduart Wolok beserta rombongan adalah dalam rangka mengundang Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar untuk bisa hadir me-launching Asosiasi Desa Pesisir tersebut pada awal Maret 2022.

Eduart Wolok menjelaskan, tujuan adanya Asosiasi Desa Pesisir adalah untuk mengoneksikan desa-desa pesisir di seluruh Indonesia. Pihaknya akan berupaya menjadikan Desa-desa Pesisir saling terhubung.

Baca juga : Gus Halim: Minyak Goreng Satu Harga Penting, Demi Wujudkan Desa Tanpa Kemiskinan Dan Kelaparan

Ia berharap desa-desa yang memiliki pelabuhan, dermaga dan juga tempat Pelelangan Ikan dapat terkoneksi. Selain itu, potensi Desa Pesisir yang sangat luar biasa ini dapat terekspose dengan baik.

"Nanti diresmikan Gus Menteri dari Kabupaten Tojo Una-Una, juga ada perwakilan 50 Kepala Desa secara offline, selebihnya online, Gus”, ungkap pria yang juga Rektor Universitas Negeri Gorontalo ini. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.