Dark/Light Mode

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Jadi Penghubung Saat Gelaran MotoGP Mandalika

Kamis, 17 Februari 2022 18:47 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Ist)
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Terkait konektivitas bandara domestik, saat ini terdapat bandara lain yang terhubung langsung dengan Lombok selain Jakarta dan Bali, diantaranya Surabaya, Bima, Makassar Sumbawa, Yogyakarta dan Labuan Bajo. "Ini sudah kita siapkan terkoneksi dengan baik saat event," jelasnya.

Baca juga : I Gusti Ngurah Rai Jadi Bandara Penghubung Saat MotoGP Mandalika

Novie pun akan berkoordinasi dengan operator penerbangan untuk membuat air shuttle dari Bali ke Lombok. "Kita akan laksanakan apabila dibutuhkan dan mudah-mudahan memberikan solusi terhadap keterbatasan jumlah penginapan di Lombok, kita bisa dukung dari Bali, Surabaya dan Jakarta," ungkap Novie.

Baca juga : Bendahara Persemakmuran Australia Bakal Hadiri Pertemuan Menkeu G20 Di Jakarta

Sementara dalam mengantisipasi terjadinya insiden saat balapan, pihaknya juga telah menyiapkan rute penerbangan khusus sebagai upaya penangan cepat bagi korban.

Baca juga : 8 Bandara Angkasa Pura II Raih Sertifikat Pelayanan Terbaik Dari ACI

"Sudah mendesain ada banyak helikopter dari kepolisian, EO dan help center. Kita siapkan rute penebangan apabila terjadi kecelakaan agar dilaksanakan secara cepat dan efisien dari titik lokasi ke rumah sakit terdekat. Dan jika berat langsung di bawa ke Bali," tutupnya. [KPJ] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.