Dark/Light Mode

Peringati HUT Ke-72 Satpol PP Dan ke-60 Satlinmas, Kemendagri Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Rabu, 2 Maret 2022 19:56 WIB
Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA. (Foto: Humas Kemendagri)
Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA. (Foto: Humas Kemendagri)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, di samping sikap tegas dalam menegakkan aturan, kegiatan ini juga untuk menunjukkan sisi kemanusiaan Satpol PP dan Satlinmas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca juga : KPK Dalami Pertemuan Eks Dirjen Keuda Kemendagri Dan Bupati Koltim Di Jakarta

Safrizal berharap, gerakan donor darah ini juga membuat berbagai pihak lain seperti organisasi masyarakat dan organisasi sosial lainnya, tergerak untuk turut membantu menambah ketersediaan kantong darah.

Baca juga : Pakar Minta Kemendagri Tak Asal-asalan Pilih Plt Kepala Daerah

Sementara itu, Wakil Sekretaris Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta Uceng J mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar serentak seluruh Indonesia tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menambah ketersediaan kantong darah di Indonesia. "Darah Bapak dan Ibu akan membantu orang-orang yang terkena musibah (membutuhkan darah)," bebernya. 

Baca juga : Kemenkes Benahi Sistem Input Data

Apalagi, kata dia, biasanya saat menjelang Ramadan ketersediaan kantong darah menipis, karena berkurangnya jumlah pendonor. Untuk itu, pihaknya terus berusaha menambah kantong darah sebelum Ramadhan tiba. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.