Dark/Light Mode

Anak Amien Mau Cerai Dengan Anak Zulhas

Keluarga Besar PAN Ikut Berduka

Kamis, 7 April 2022 07:30 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: ANTARA FOTO/Rania/Ds/foc).
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: ANTARA FOTO/Rania/Ds/foc).

RM.id  Rakyat Merdeka - KABAR mengejutkan datang dari keluarga eks pendiri PAN, Amien Rais dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Mumtaz Rais (anak Amien) dan Futri Zulya Savitri (putri Zulhas), saat ini sedang dalam proses perceraian. Mendengar kabar perceraian itu, keluarga besar PAN ikut berduka.

Meskipun telah bercerai secara politik, Amien yang kini membesut Partai Ummat, dan Zulhas selama ini masih terikat hubungan sebagai besan. Ketika masih sama-sama di PAN, Amien dan Zulhas sepakat menikahkan putra-putrinya, 11 tahun lalu. Keduanya juga sudah dikarunia cucu dari pernikahan Mumtaz dan Futri.

Namun, kini biduk rumah tangga Mumtaz dan Futri itu sedang goyang.

Baca juga : Djarum Foundation Berkolaborasi dengan Pemda Kudus Jaring Warga Ikuti Vaksinasi

Keduanya sedang menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Gugatan cerai dilayangkan Futri, Februari lalu.

Meski vonis cerai belum diketok hakim, Mumtaz dan Futri udah tidak lagi tinggal serumah sejak akhir 2021.

“Sudah lama sih. Sudah cukup lama. Karena tidak ada kecocokan,” ungkap Futri, saat disinggung alasan menggugat cerai Mumtaz.

Baca juga : Menteri ESDM Ingin Anak Muda Ikut Wujudkan Energi Bersih

Sandi Arifin, kuasa hukum Futri menceritakan, sidang perceraian Mumtaz Vs Futri itu, sudah berlangsung 9 kali. Meskipun pilih bercerai, baik Mumtaz maupun Futri, urai Sandi, bersepakat untuk berpisah dengan baik-baik. Hanya yang kini sedang diperjuangkan kliennya adalah hak asuh anak.

“Kami berharap, hak asuh anak bisa jatuh kepada Futri. Itu yang dituntut Futri di pengadilan. Kalau soal harta gono-gini, Futri tidak mempermasalahkan,” beber Sandi.

Pihak Mumtaz yang diwakili kuasa hukumnya juga tak mau berbicara banyak seputar pemicu timbulnya gugatan cerai.

Baca juga : Migor Mahal, Minyak Kelapa Bisa Jadi Alternatif

Mendengar kabar perceraian ini, keluarga besar PAN sedih. Mengingat, Mumtaz saat ini masih masuk dalam salah satu pengurus di DPP PAN. Mumtaz tidak mengikuti jejak Amien dan kakaknya, Hanafi Rais yang keluar dari PAN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.