Dark/Light Mode

Negara Lawan Radikalisme Dan Terorisme

KTN Garut Diresmikan

Senin, 4 Juli 2022 07:55 WIB
Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar. (Foto: Istimewa)
Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, hal ini menandakan bahwa Pemda dan masyarakat Garut sepakat menolak seluruh bentuk ideologi kekerasan yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Kami tidak ingin ada terorisme di Indonesia,” tegasnya.

Salah seorang dari enam mitra derad dari yang hadir dalam kegiatan soft opening ini, Yoki Chandra, mengaku memiliki harapan besar terhadap KTN Garut sebagai sarana reintegrasi sosial.

Dia mengakui, tidak mudah untuk menjadi seorang mitra derad dengan stigma masyarakat. Dengan hadirnya KTN, dirinya yakin dapat berkontribusi untuk membangun kemandirian ekonomi dan berbaur dengan masyarakat sekitar.

Baca juga : Kepala BNPT: Soft Opening KTN Garut Bukti Negara Hadir Lawan Radikalisme Terorisme

“KTN ini terobosan paling bagus karena kami bisa menjalin sinergi kami yang mantan napiter ini dengan masyarakat,” ungkap Yoki.

Dalam program sinergisitas antar kementerian/lembaga dalam penanggulangan terorisme, ada juga pihak BUMN yang terlibat membantu terlaksananya kegiatan ini.

Di antaranya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Alba Baja Banten, PT Eigerindo Multi Produk Industri, PT Hardcorindo.

Baca juga : Nelayan Sulsel Menguatkan Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo

Pada kesempatan yang sama, Boy Rafli juga meninjau dan meresmikan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI dan Posko KTN Garut serta secara simbolis melakukan penanaman bibit buah alpukat.

Hal itu dilakukannya bersama dengan Wakil Bupati Garut, Ketua FKPT Jabar Iip Hidayat, perwakilan Bank Mandiri, PT Alba Baja Banten, dan Eiger PT Eigerindo Multi Produk Industri.

Nantinya lahan yang berada di Desa Haruman Sari akan dimanfaatkan sebagai area budidaya lebah madu, jagung, gula aren, alpukat dan juga sebagai objek pariwisata. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.