Dewan Pers

Dark/Light Mode

Anggota BPN Dikriminalisasi, Hadi Tjahjanto Siap Pasang Badan

Rabu, 27 Juli 2022 08:29 WIB
Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto
Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2022 di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (26/7).

Rakernas yang  dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN dan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) di Indonesia. ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan inovasi layanan pertanahan dan tata ruang.sekaligus  untuk menyatukan visi misi dalam menjalankan tiga instruksi Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto berpesan, kepada jajarannya untuk bekerja sebaik mungkin dengan orientasi kepuasan masyarakat. 

Berita Terkait : Ini Evaluasi Aji Santoso Usai Persebaya Keok Di Laga Perdana

“Saya minta masyarakat dilayani dengan baik dan cepat. Dan berikan layanan terbaik, kalau bisa mudah. Sehingga, rakyat tidak lagi merasa dipersulit, merasa susah mengurus sertipikat," ujar Hadi.

Eks Panglima TNI dari AU ini juga mewanti-wanti pada setiap jajaran untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) pada masyarakat yang mengurus sertipikat. 

"Saya sampaikan, bila ada saudara secara hukum terbukti melakukan pungli, maka tidak ada ampun, akan saya proses dan pecat," ancam Hadi.

Berita Terkait : Mendag Zulkifli Hasan Targetkan Digitalisasi Sejuta Pedagang UMKM Dan Seribu Pasar Rakyat

Jenderal berkumis tebal ini meminta kepada semua  jajarannya untuk tidak  takut ataupun khawatir dalam melayani masyarakat. Bahkan, jika ada pihak-pihak lain yang mencoba mengkriminalisasi anggota BPN, Ia berjanji akan membela dan melindunginya.

"Apabila ada pejabat Kepala kantor wilayah dan Kepala Kantor Pertanahan  sudah menjalankan tugas sesuai prosedur dan bekerja baik, namun tetap dikriminalisasi saya akan pasang badan untuk membelanya," tandasnya.■