Dark/Light Mode

Keppres Nomor 18 Tahun 2022 Disahkan

Kadin Dapat Kado Istimewa

Senin, 26 September 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. ( Foto: Humas
Kadin Indonesia)
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. ( Foto: Humas Kadin Indonesia)

 Sebelumnya 
Arsjad mengatakan, pihaknya hadir untuk membantu dan membangun dunia usaha bersama dengan Pemerintah, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kadin juga terus memberikan pembinaan kepada UMKM daerah agar dapat berkembang dan bersinergi dengan Pemerintah dalam persiapan daerah sebagai penyongsong Ibu Kota Nusantara.

Empat pilar tersebut, yakni pemulihan kesehatan dan pengembangan industri kesehatan nasional, peningkatan ekonomi daerah dan nasional, peningkatan kewirausahaan, serta penguatan internal organisasi dan regulasi.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Cordela Hotel Bagikan Hadiah Istimewa

Pada perayaan Hari Jadi Kadin ke-54, arsjad juga berbagi cerita tentang perjalanan Kadin dengan menggunakan 4 pilar tersebut sebagai fondasi Kadin. Salah satunya, masa awal kepemimpinannya yang dimulai saat seluruh dunia, termasuk Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

“Meski dunia saat ini sedang dilanda banyak sekali tantangan global, namun dengan adanya 4 pilar ini, Kadin berhasil, tetap mencetak banyak pencapaian. Terutama untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Banyak program dan capaian yang diciptakan oleh Kadin Indonesia yang berlandaskan pada 4 pilar tersebut.

Baca juga : Arief Wismansyah Dinobatkan Jadi Bapak UMKM Kota Tangerang

Contohnya, program vaksinasi gotong royong dan program rumah oksigen gotong royong yang berlandaskan pada pilar penguatan kesehatan.

Kemudian, Program Pengungkapan Sukarela (PPS), net zero hub, dan kemitraan closedloop yang berlandaskan pada pilar penguatan ekonomi nasional dan daerah.

Lalu, program wikiwirausaha dan pokja vokasi Kadin Indonesia yang berlandaskan pilar pengembangan kewirausahaan dan kompetensi.

Baca juga : Besok, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir Di Musra Indonesia

Presidensi B20

Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi Carmelita Hartoto yang juga menjabat Ketua Penyelenggara HUT Ke-54 Kadin Indonesia mengatakan, HUT kali ini sangat istimewa karena bersamaan dengan di tunjuknya Kadin Indonesia sebagai penanggung jawab Presidensi B20.

“Perayaan HUT Kadin Indonesia, sekaligus ajang untuk mensosialisasikan Presidensi B20,” kata Carmelita. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.