Dark/Light Mode

Kementerian PUPR Hibahkan BMN, Nilainya Capai Rp 241 Triliun

Jumat, 9 Desember 2022 23:35 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Dia menambahkan, proses hibah aset PUPR kepada Pemda, seperti air bersih, jalan nasional, jalan alteri, jembatan, dan mesin, fasilitas air minum, termasuk pembangunan sekolah ini bukan sekadar membangun saja lalu selesai. 

Namun juga, memperlakukan aset di tingkat tata kelola untuk dijaga bersama dan dimanfaatkan secara maksimal.

Baca juga : PUPR-Kemenkeu Lakukan Serah Terima BMN Tahap II Senilai Rp 19 T

Sri Mulyani menegaskan, pembangunan itu sejatinya membangun peradaban sehingga harus menciptakan dampak bagi kesejahteraan rakyat.

Kementerian PUPR mendapat amanah untuk membangun infrastruktur yang terealisasi menjadi aset BMN berupa infrastruktur di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kementerian Investasi Fasilitasi Kemitraan Usaha Besar Dan UMKM Senilai Rp 143 M

Dana pembangunan ini sebagian besar didapat dari pajak masyarakat sehingga harus disampaikan ke publik bagaimana pengelolaan uang negara dilakukan dan masyarakat bisa melihat hasil nyata.

Diingatkan Sri, membangun basisnya saling percaya, menghormati, dan akuntabilitas karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Baca juga : Di Ajang Nex-BE Fest, Sinergi BUMN Dan Startup Capai Rp 2,4 Triliun

"Jadi membangun peradaban dan kontrak sosial berdasarkan akuntabilitas dan kepercayaan. Titip aset negara ini agar dijaga, dimanfaatkan secara maksimal, dan sering-seringlah menjelaskan kepada publik hasil uang kita agar bisa dilihat hasil dan dinikmati manfaatnya,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.