Dark/Light Mode

Nyate Bareng Gojek, Menhub: Keberlanjutan Ojol Harus Dirawat

Minggu, 11 Agustus 2019 21:25 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (memakai topi) saat acara makan sate bersama ratusan driver ojek online, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/8). (Foto: Istimewa)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (memakai topi) saat acara makan sate bersama ratusan driver ojek online, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, merespons positif berbagai kebijakan yang dilakukan GOJEK untuk kesejahteraan driver dalam jangka panjang. Dia menyatakan, kebijakan itu penting demi merawat kelanjutan ojek online alias ojol.

”Saya selalu ingat pesan Presiden Jokowi yang menyebut driver ojek online itu pahlawan transportasi. Makanya, saya bilang, sama Pak Dirjen kita harus rawat profesi ini dengan baik,” katanya saat acara makan sate bersama ratusan driver ojek online, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/8).

Baca juga : BKN : PLT atau PLH Dilarang Mengangkat, Memindah dan Memberhentikan Pegawai

Pernyataan Menhub diamini Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi. ”Pasti dong kita akan selalu dukung kebijakan Gojek yang menyejahterakan pengemudi ojek online dalam jangka panjang,” katanya, yang turut mendampingi Menhub.

Di tempat yang sama, Chief Public Policy and Government Relations Gojek Indonesia, Shinto Nugroho, mengapresiasi gelaran ‘Nyate Menhub Bareng Ojek Online’ ini. ”Kami mengapresiasi inisiatif Kemenhub mengadakan silaturahmi bersama mitra driver merayakan Hari Raya Idul Qurban. Mitra driver Gojek terlihat gembira dan menikmati acara,” katanya.

Baca juga : Beresin Kebakaran Hutan, Jokowi Main Keras

Secara khusus, Shinto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menhub ke lokasi acara. “Di momen ini, kami juga ingin menyampaikan harapan agar ke depannya Gojek dan Kemenhub dapat bekerja semakin dekat demi menunjang kesejahteraan mitra yang berkelanjutan,” ucapnya.

Kemenhub memang sengaja menghelat gelaran ‘Nyate Menhub Bersama Ojek Online’ di GBK. Ratusan driver ojek online turut hadir. Bukan sekadar ‘nyate’, Menhub juga menyumbang lagu untuk menambah keakraban dengan driver ojek online. Tampak gitaris Abdee Slank turut mengiringi aksi Menhub. Tak ketinggalan, Captain Vincent ikut nimbrung dengan mengambil posisi sebagai basist.

Baca juga : Bersama Jokowi, Menhub Cek Pelabuhan Di Danau Toba

Sebelumnya, Menhub mengundang Mulyono, seorang driver Gojek ke atas panggung. Mulyono ditanyakan seputar pengalamannya ‘narik Gojek’.  ”Kami harus melayani customer dengan baik. Harus pakai sepatu sampai jangan lupa berikan salam,” tutur Mulyono. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.