Dark/Light Mode

KOI Tunjuk Menteri PUPR Jadi Komandan Asian Games XIX di China

Selasa, 14 Februari 2023 20:31 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ditunjuk oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai Chef de Mission atau Ketua Kontingen Tim Indonesia untuk perhelatan Asian Games 2022., Selasa (14/2)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ditunjuk oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai Chef de Mission atau Ketua Kontingen Tim Indonesia untuk perhelatan Asian Games 2022., Selasa (14/2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengukuhkan Basuki Hadimuljono sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia untuk perhelatan Asian Games 2022.

Menteri dari PDI Perjuangan ini  dinilai telah sukses dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018. 

Baca juga : KOPERA Dorong Pengembangan Pesantren Ramah Anak

Selain itu, Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim juga diterpilih sebagai Chef de Mission untuk SEA Games di Kamboja 2023 dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjutak sebagai Chef de Mission untuk Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) di Bangkok 2023. 

Perhelatan Asian Games ke-XIX ini akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September-8 Oktober 2023.

Baca juga : Top, Menteri Hadi Selesaikan Konflik Agraria Di Cilacap Jateng

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, pemilihan Basuki sebagai Chef de Mission Asian Games sudah tepat dan sudah teruji kemampuannya di bidang olahraga. 

"Saya yakin ditangan Pak Basuki semua event akan berjalan sukses dan membawa Indonesia juara umum 1 dan membawa kejayaan olahraga," kata Muhadjir pada acara Announcement of Chef de Mission Tim Indonesia for 2023 di Kantor KOI, Jakata, Selasa (14/2). 

Baca juga : Rawan Mafia Tanah, Menteri ATR Kawal Keamanan Rumah Ibadah

Basuki, yang juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menyampaikan apresiasi atas terpilih sebagai Ketua Kontingen Tim Indonesia di Asian Games XIX pada September mendatang. 

Menurut Basuki, setelah terpilih sebagai Chef de Mission Asian Games akan langsung tancap gas berkomunikasi kepada seluruh pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan dan mendampingi, mulai dari program TC (training center) sampai dengan saat perhelatan Asian Games September nanti. 
 
"Asian Games terdiri dari banyak cabang olahraga, sehingga tugas saya membuat lingkungan yang baik supaya mereka kompak dan nyaman untuk menghadapi pertandingan-pertandingan nanti," katanya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.