Dark/Light Mode

Mendagri Jamin Pelayanan Publik di Papua dan Papua Barat Tetap Berjalan

Kamis, 22 Agustus 2019 17:47 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (tengah) saat berkunjung ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (21/8). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (tengah) saat berkunjung ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (21/8). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjamin pelayanan publik di Papua dan Papua Barat, tetap berjalan seperti biasa. Bahkan, Tjahjo mengaku telah mengirimkan radiogram kepada seluruh kepala daerah di Papua dan Papua Barat untuk memastikan hal tersebut.

Baca juga : Demo Di Timika Ricuh, Pelayanan Pelabuhan Pomako Tetap Normal

"Salah satu radiogram yang kami kirim pada hari Senin bahwa pelayanan publik harus tetap berjalan. Kecuali DPRD yang terbakar, saya kira bisa berkantor di luar staf-staf-nya," ujar Tjahjo di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Baca juga : Demo Rusuh, Pengamanan Pelabuhan Fak Fak Papua Diperketat

Tjahjo meminta kepada kepala daerah di Papua dan Papua Barat melarang aparatur sipil negara (ASN) di daerah masing-masing untuk turun ke jalan. Hal ini untuk memastikan agar pelayanan publik dapat terus berjalan.

Baca juga : Prabowo Instruksikan Kadernya Tenangkan Papua dan Papua Barat

"Setidaknya, layanan publik baik untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, Kecamatan sampai di distrik jalan. Kami sudah meminta pada kepala daerah, untuk melarang ASN ikut turun ke jalan," imbaunya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.