Dark/Light Mode

Ngakunya Nggak Pernah Percaya Diri

Gagal Perpanjang Jabatan di KPK, Laode M Syarif Tak Kecewa

Jumat, 23 Agustus 2019 23:25 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, gagal menduduki kembali jabatannya di lembaga antirasuah (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, gagal menduduki kembali jabatannya di lembaga antirasuah (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif untuk kembali menduduki jabatannya di komisi antirasuah, terhenti. Dia tak lulus dalam tes tahap ke 4, yakni profile assesment.

Menanggapi hal ini, Syarif mengaku tak kecewa. "Perasaan saya biasa saja ketika tidak lulus 20 besar," ujar Syarif lewat pesan singkat, Jumat (23/8). Di ujung pesannya, Syarif menambahkan emoticon senyum.

Baca juga : Bupati Cantik Talaud Ngaku Nggak Pernah Terima Barang Mewah

Syarif pun mengingatkan pernyataan yang pernah dilontarkannya, saat hendak mengikuti tes profile assessment, di Gedung Lemhanas, Jakarta, Jumat (9/8). Saat itu, dia berkata, "Saya tidak pernah percaya diri, kalau dibutuhkan Alhamdulillah. Kalau tidak dibutuhkan lagi, Alhamdulillah bisa membantu".

Kini, dia kembali mengulanginya. "Sebagaimana yang saya kemukakan sebelum-sebelumnya: ‘lulus Alhamdulillah, tidak lulus juga Alhamdulillah'," imbuhnya. 

Baca juga : Catat, Batas Pelaporan SPT Diperpanjang Satu Hari

Setelah melepaskan jabatannya pada Desember nanti, peraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin, LL.M dari Queensland University of Technology, Brisbane, Australia dan Ph.D dalam hukum lingkungan hidup internasional dari Universitas Sydney, Australia itu mengaku ingin mengajar.

"Kemudian bikin program antikorupsi, bantuin KPK dari luar. Atau bantuin lembaga-lembaga antikorupsi lain di negara lain.  Bantuin beberapa organisasi internasional, dan lain-lain," bebernya.

Baca juga : Apa Yang Sudah Dilakukan Prabowo Untuk Rakyat Kecil?

Setelah gugurnya Basaria Panjaitan dan Laode M. Syarif, Kini komisi antirasuah tinggal menyisakan dua wakil dalam seleksi calon pimpinan KPK.

Keduanya adalah calon petahana, yakni Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, serta Direktur Pembinaan Jaringan Kerja dan Antar Komisi dan Instansi KPK Sujanarko. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.