Dark/Light Mode

Groundbreaking TC IKN

Jokowi: Bantuan Pemerintah Tidak Kecil, Rp 95 Miliar, Kalau Kurang Kita Tambah

Jumat, 22 September 2023 10:10 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan groundbreaking National Training Center di IKN, Kaltim, Jumat (22/9/2023). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi saat meresmikan groundbreaking National Training Center di IKN, Kaltim, Jumat (22/9/2023). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Federasi Sepak bola Internasional (FIFA), yang telah membantu pembangunan National Training Center (TC) Sepak Bola Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan Jokowi, saat groundbreaking fasilitas yang akan menjadi milik Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia, Jumat (22/9).

“Terima kasih kepada FIFA, atas kepercayaan dan dukungannya. Dengan memberikan pendanaan Rp 85,6 miliar kepada PSSI melalui FIFA Forward Programme, yang terbesar di Asia Tenggara,” kata Jokowi.

Baca juga : Jokowi: Percaya Sama Saya, Sepak Bola Kita Bakal Merajai, Minimal Asia Tenggara

“Bantuan pemerintah dalam pembangunan National Training Center, juga tidak kecil. Yaitu sebesar Rp 95 miliar yang sudah disetujui Menteri Keuangan. Nanti kalau kurang, ditambahi lagi,” imbuhnya.

Presiden ke-7 RI itu optimistis, sepak bola Indonesia bakal mendunia, bila terus didukung oleh manajemen yang baik, sarana dan prasarana yang memadai, dan kecintaan besar masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

“Saya yakin, optimis, kita akan menyaksikan Garuda kita, timnas kita, tidak hanya menjadi juara di Asia Tenggara, tetapi juga akan segera mendunia. Dengan mengucap bismillahirrohmannirrohim, groundbreaking National Training Center secara resmi saya nyatakan dimulai," ucap Jokowi.

Baca juga : Rakyat Punya Modal Bangkit Usai Pandemi

National Training Center yang akan terdiri dari 8 lapangan dan berbagai fasilitas pendukung lainnya, dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare.  

TC IKN ini tak sekadar tempat berlatih, tetapi juga menjadi pusat inovasi pengembangan sepak bola dan memfasilitasi riset dan pengujian teknologi terbaru dalam sepak bola Indonesia.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.