Dark/Light Mode

Zulhas Soal Rencana Kenaikan Harga Minyakita: Belum Diputuskan

Kamis, 30 November 2023 13:10 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau ketersediaan pasokan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Senen, Jakarta Pusat,  Kamis (30/11/2023). (Foto: ANTARA)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau ketersediaan pasokan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan rencana kenaikan harga minyak goreng Minyakita Rp 14.000 per liter menjadi Rp 15.000 per liter masih belum diputuskan. Kata dia, hal tersebut masih perlu dibahas lebih lanjut pada rapat di Kemenko Perekonomian.

"Masih harus rapat Menko dulu untuk jadi Rp 15.000 per liter. Jadi sementara Rp 14.000 kita toleransi sampai Rp 14.500 per liter," katanya usai meninjau pasokan dan harga kebutuhan pokok di Pasar Senen, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/11).

Baca juga : Target Macan Kemayoran Cuma Masuk 4 Besar

Zulhas-sapaan Zulkifli Hasan-mengatakan, rencana kenaikan harga Minyakita seiring tingginya inflasi di Indonesia. Namun, dia menyebut, rencana itu belum diputuskan dan masih harus dibahas dalam rapat di Menko Perekonomian.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Isy Karim mengungkapkan, rencana menaikkan harga Minyakita masih akan dibahas di jajarannya. “Untuk sementara tidak dulu, masih dengan Harga Eceren Tertinggi (HET). Jadi memang di pasar-pasar memang ada perbedaan, tetapi rata-rata nasional sudah Rp 15.000 per liter,” kata Isy.

Baca juga : Elemen Mahasiswa Jogja Gelar Mimbar Kerakyatan Tolak Putusan MK

Ia mengatakan, pemerintah harus mengantisipasi dampak ekonomi yang berpotensi terjadi apabila harga minyak goreng Minyakita dinaikkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.