Dark/Light Mode

Tampil Dengan Rambut Hitam

Luhut Belum Bisa Gaspol

Sabtu, 23 Desember 2023 08:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Luhut mengatakan, sedang menyiapkan laporan tentang capaian Pemerintah dan program-pro­gram yang masih bisa dikejar sampai akhir masa jabatan. Dalam laporan tersebut, Luhut membocorkan perihal peran digitalisasi dalam menopang pembangunan nasional.

Luhut juga menyampaikan pan­dangan terhadap presiden terpilih nanti di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya yang terpenting adalah keberlanjutan.

"Bisa lah seperti Pak Jokowi, nggak usah muluk-muluk, jadi apa yang ada kita teruskan, seperti e-katalog, ini kan belum selesai Rp 1.600 triliun, tapi dam­paknya sudah kita rasakan. UMKM tam­bah, inovasi tambah, korupsi berkurang, lokal konten tambah, penghematan kiri kanan terjadi," tutur Luhut.

Baca juga : Politisi Lokal Bisa Naik Kelas

Untuk diketahui, Luhut mulai di­rawat di Singapura sejak Oktober lalu setelah menjalani perawatan beberapa di Jakarta. Menurut Luhut, kondisi kesehatannya sempat menurun usai menghadiri beberapa kegiatan.

Melihat kondisi Luhut yang sakit tak seperti biasa, sang istri, Devi Pandjaitan berinisiatif membawanya ke Rumah Sakit di Jakarta untuk tin­dakan preventif lebih lanjut. Praktis, selama beberapa hari dirawat, Luhut tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

Luhut sempat kembali ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan menan­tunya, Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Namun, keesokan harinya Luhut kembali ke Singapura.

Baca juga : Luhut On Lagi

Warganet pun mengomentari kem­bali Luhut. Sementara, akun @debbys­mnjntk mengaku, bersyukur Luhut bisa kembali kerja. "Kangen kali awak sama Opung. Jangan terlalu kerja lah, Pung. Ingat kesehatan Opung juga," harapnya.

"Opung sudah kerja lagi? Rambut­nya kok bisa hitam lagi pung," ledek @Trimoselatpanj1. "Mana ada laki-laki umur 50 tahun lebih rambut aslinya ng­gak putih? SBY, Prabowo, Luhut dan lain-lain itu semua rambut diwarnain karena pejabat publik. Coba nggak diwarnain, kelihatan banget sepuhnya," jawab @kekolamrenang.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 23/12/2023 dengan judul Tampil Dengan Rambut Hitam, Luhut Belum Bisa Gaspol

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.