Dark/Light Mode

Tampil Dengan Rambut Hitam

Luhut Belum Bisa Gaspol

Sabtu, 23 Desember 2023 08:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dua bulan menjalani perawatan dan pemulihan karena sakit, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali kerja lagi. Rambutnya pun sudah kembali hitam. Meski sudah bisa kerja lagi, Luhut ngaku belum bisa gaspol.

Hal tersebut dikatakan Luhut pada acara evaluasi kinerja Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) 2023 Menuju Indonesia Emas 2045 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Politisi Lokal Bisa Naik Kelas

Di sela-sela acara tersebut, Luhut membuat video mengenai kisahnya selama menjalani perawatan dan pemuli­han. Video tersebut dibagikan dia di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Mula-mula, Luhut mengaku, dirinya sudah berada di Tanah Air dan sudah bergabung kembali bersama Kabinet Indonesia Maju (KIM) setelah men­jalani masa perawatan dan pemulihan selama dua bulan lamanya.

Baca juga : Luhut On Lagi

"Mungkin ini juga alasannya men­gapa saya begitu bersemangat untuk menyemir rambut agar jadi hitam kembali," kata Luhut.

Di video berdurasi 3.32 detik itu, Luhut juga bercerita tentang seman­gatnya untuk kembali bekerja. Mantan Menko Polhukam itu mengaku dirinya kerap jalan kaki 2,5 kilometer. "Saya merasa fit banget. Saya atur kesehatan ini selama lima bulan ke depan. Seka­rang sudah tiga bulanan, lihat 3 bulan lagi supaya betul-betul prima," katanya.

Baca juga : Pemerintah Belum Satu Suara

Meski sudah fit, Luhut mengaku, kecepatan kerjanya belum kembali 100 persen. Namun, dia bersama jaja­rannya akan terus berupaya menyele­saikan tugas Presiden Jokowi. "Sudah mulai kerja tapi tentu speednya belum gaspol, gitu lho," ujar Luhut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.