Dark/Light Mode

Dapil Jateng VII

Bamsoet Ditantang Kakak Ipar Ganjar

Sabtu, 25 November 2023 08:00 WIB
Dapil Jateng VII Bamsoet Ditantang Kakak Ipar Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan ketat diprediksi akan terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) VII. Pasalnya, caleg petaha­na dari dapil yang meliputi Kabu­paten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen itu akan bersaing dengan tokoh-tokoh lokal.

Berdasarkan Daftar Caleg Tetap (DCT) yang telah diumumkan KPU, tujuh petahana kembali meramai­kan dapil Jateng VII. Misalnya Taufik R Abdulah dari PKB, KRT Darori Wonodipuro dari Gerindra, Utut Adianto dan Heru Sudjatmoko dari PDIP, Bambang Soesatyo dari Golkar, Rofik Hananto dari PKS, dan Laksmi Indaryani dari Demokrat.

Baca juga : 2 Eks Bupati Dan Artis Siap Goyang Kursi Petahana

Kendati ketujuhnya telah memi­liki jaringan dan tim kampanye serta jaringan yang mengakar, tapi jangan cepat berpuas diri. Sebab, penant­ang mereka juga bukan kacangan. Latar belakangnya mentereng. Ada dari putra daerah yang telah dan sedang menjabat di eksekutif maupun legislatif.

Misalnya mantan Kepala Badan Ke­uangan Daerah Purbalingga, Subeno, yang dipercaya Golkar untuk mencoba keberuntungan mencicipi empuknya kursi Senayan. Kemudian Amelia Anggraini dari NasDem. Dia pernah menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR periode 2014-2019.

Baca juga : Puan Tak Terkalahkan, Istri Giring Coba Peruntungan

Selain keduanya, PPP juga meng­hadirkan kandidat yang dapat menga­cak-acak suara sesama penantang baru maupun petahana, yakni Nurul Hidayah Supriyati. Sebab, Nurul Hidayati me­rupakan Anggota DPRD Jateng yang notabene telah memiliki konstituen setia.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga selama lima periode. Ditambah lagi, Nurul Hidayati merupakan kakak ipar dari Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Baca juga : Putri Puan Diharapkan Gondol Kursi Ke-5

Di kesempatan terpisah, KRT Da­rori Wonodipuro mengistilahkan dapil Jateng VII merupakan dapil neraka. Istilah itu sering dia dengar dari kon­stituennya. "Istilahnya dapil VII dari sejak saya masuk dapil neraka. Karena banyak yang senior dan sudah berpen­galaman," kata Darori kepada Rakyat Merdeka, Jumat (24/11/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.