Dark/Light Mode

Beri THR 100 Persen, Sri Mul Senangkan PNS

Rabu, 6 Maret 2024 08:30 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Kemenkeu)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Kemenkeu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar gembira untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menteri Keuangan, Sri Mulyani akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini full 100 persen. PNS pasti senang nih...

Hal tersebut disampaikan Sri Mul usai menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurut Sri Mul mengatakan, sejak 2020 pembayaran THR PNS tidak utuh, lantaran Tunjangan Kinerja (tukin) dibayar separuh, bahkan pernah tidak dibayarkan. Pencairan THR secara penuh dengan tukin 100 persen, kata Sri Mul merupakan titah Presiden Jokowi.

Baca juga : Kalau PDIP Menciut, Yang Lain Mengkeret

“Berita baik. THR-nya Bapak Presiden (Jokowi) menetapkan 100 persen,” ujar Sri Mul.

Menurut dia, Pemerintah telah mempersiapkan regulasi yang mengatur agar THR bisa cair pada H-10 Lebaran. “THR sedang dalam proses dan seperti biasa kita akan coba selesaikan,” tambah mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

“Kita akan update terus ya. Karena puasa saja belum, kalian sudah minta THR,” kelakar Sri Mul.

Baca juga : Dilaporkan IPW ke KPK, Ganjar Bantah, Netizen Ungkit Omongan Fahri

Permintaan agar THR PNS dibayarkan 100 persen sebelumnya disuarakan oleh Korps Pegawai Rebulik Indonesia atau Korpri.

“Kami berharap THR-nya bisa 100 persen,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, Zudan Arif Fakrulloh.

Zudan menilai, THR kali ini menjadi penting bagi para PNS. Sebab belakangan terjadi kenaikan harga berbagai komoditas pangan. Menurut dia, PNS memang kerap menggunakan THR untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Baca juga : Pemilu 2024 Banyak Kejanggalan

“Sebenarnya gaji atau THR itu lebih banyak dipakai oleh PNS bukan untuk Lebaran semata-mata, tapi untuk bayar anak sekolah, lebih banyak untuk ke sana,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.