Dark/Light Mode

Pelayanan Haji Diacungi Jempol

Wapres Minta Tambahan Kuota Sama Arab Saudi

Minggu, 9 Juni 2024 07:35 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: Setwapres)

 Sebelumnya 
Layanan-layanan tersebut di antaranya, transportasi yang mumpuni, memastikan opera­sionalnya sesuai dengan rencana, demi keberlanjutan berbagai urusan bisnis dan menyediakan layanan darurat.

“Kami pastikan mampu mem­berikan layanan terbaik untuk semua jenis layanan transportasi penerbangan, angkutan darat, angkutan kapal, layanan kereta termasuk kereta baru dengan teknologi masa depan,” jelasnya.

Selain itu, kata Saleh, Pemerintah Saudi juga memastikan ketersediaan perangkat teknologi bagi para jemaah haji.

“Kami juga mengembangkan taksi terbang, serta memberikan service lainnya untuk pertama kali,” ucapnya.

Baca juga : Kata Cak Imin, Peluang Amandemen Terbuka...

Pemerintah Arab Saudi juga menyiapkan sarana dan prasa­rana pendukung lainnya. Misalnya, terowongan jalan dan banyak lagi berbagai sarana yang telah diuji untuk pertama kalinya dengan lancar dan mulus.

Salah satunya, keberhasilan mengintegrasikan mode trans­portasi bandara berupa layanan kereta, Automated People Mover (APM).

Dengan kereta tersebut, orang-orang bisa berpindah dari satu titik kedatangan ke titik lainnya.

“Bisa pindah langsung meng­gunakan kereta, tidak kurang dari satu jam, saat penerbangan Anda landing, pindah ke penerbangan selanjutnya sebagai layanan haji,” ungkapnya.

Baca juga : Rokok Elektrik Mesti Diatur Ketat

Sementara, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Saad Ibrahim menyambut baik trans­formasi penyelenggaraan haji yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Berbagai sistem pelayanan modern yang diterapkan diharap­kan dapat mewujudkan impian jamaah haji untuk melaksanakan ibadahnya dengan nyaman dan aman.

Salah satu perubahan signifi­kan dalam transformasi haji adalah penerapan sistem pendaf­taran elektronik.

Sistem ini memungkinkan jemaah untuk mendaftar haji secara online, sehingga lebih mudah dan efisien.

Baca juga : Sekretaris Gerindra Jatim Dilirik PKB Jadi Cawagub

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 9 Juni 2024 dengan judul Pelayanan Haji Diacungi Jempol, Wapres Minta Tambahan Kuota Sama Arab Saudi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.