Dark/Light Mode

Pegawai Desa Diminta Beralih Gunakan Teknologi Keuangan

Senin, 14 Januari 2019 13:35 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDT) Eko Putro Sandjojo (tengah atas) saat berkumpul denga para pendamping desa di Bali, Sabtu (12/1). (Foto: Twitter @Eko P.Sandjojo)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDT) Eko Putro Sandjojo (tengah atas) saat berkumpul denga para pendamping desa di Bali, Sabtu (12/1). (Foto: Twitter @Eko P.Sandjojo)

 Sebelumnya 
Eko menambahkan, saat ini banyak juga desa-desa wisata yang menggerakkan ekonomi. Salah satu promosi paling cepat dengan menggunakan teknologi internet. Dengan Instagram, Facebook atau portal-portal dari BUMDes.
“Dulu bedanya harga cabai atau holtikultura dari desa sampai ke kota itu 3 kali lipat. Tapi dengan menggunakan teknologi, harganya lebih murah dan keuntungan petaninya juga bisa naik sehingga kita bisa mengurangi kemiskinan dan pemerataan,” terangnya.

Baca juga : Prabowo Diminta SBY Jaga Kondisi Kesehatan

Mendes juga berharap dengan teknologi dan inovasi yang ada kita dapat pergunakan untuk mempercepat pembangunan desa. “Desa bisa menjadi motor pembangunan, mudah-mudahan teknologi bisa mempercepat pembangunan di desa-desa,” jelasnya.

Baca juga : Liverpool: Indonesia, Kalian Tidak Berjalan Sendirian

Eko juga mendorong juga mahasiswa yang tergabung di Forum Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides), agar mengajarkan mengenai teknologi digital kepada masyarakat desa.  Eko meyakini, metode tersebut dapat memberi peluang kepada para petani agar bisa memberi nilai tambah kepada produk-produk mereka. Teknologi digital juga dapat mendorong terbukanya lapangan pekerjaan yang baru.[DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.